Liga Inggris

Liverpool krisis pemain, Klopp tegaskan tidak pikirkan bursa transfer

Liverpool krisis pemain, Klopp tegaskan tidak pikirkan bursa transfer

Manajer Liverpool Juergen Klopp saat mendampingi timnya menghadapi Sheffield United dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Sabtu (24/10/2020). (ANTARA/REUTERS/POOL/Peter Byrne)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menegaskan bahwa ia tidak memikirkan bursa transfer Januari meski mengalami krisis pemain akibat badai cedera yang makin buruk tiap pekan.

Bek tim nasional Inggris Joe Gomez  dan Jordan Henderson masuk ke daftar pemain The Reds yang cedera dalam beberapa hari terakhir, dengan Gomez terancam mengakhiri musim ini lebih cepat.

Sebelumnya, Liverpool juga sudah ditinggal Virgil Van Dijk karena cedera dan Klopp saat ini harus kembali mengandalkan satu bek tengah senior yaitu Joel Matip, yang sering mengalami cedera.

Pelatih asal Jerman tersebut juga tidak bisa menurunkan bek kanan Trent Alexander-Arnold yang masih berkutat dengan masalah betis. Dengan begitu, Klopp hanya bisa memainkan satu dari empat pemain belakang andalannya saat menghadapi Leicester Senin (23/11).

Baca juga: Chelsea buka kelanjutan Liga Premier dengan rebut puncak klasemen
Baca juga: Manchester United kena serangan siber jelang laga lawan West Brom


Klopp masih menunggu kembalinya gelandang Fabinho, yang bisa bermain sebagai bek tengah dan kanan, Thiago Alcantara, Alex Oxlade-Chamberlain.

Sedangkan pemain muda Rhys Williams dan Neco Williams diragukan tampil akhir pekan ini karena cedera dan Mohamed Salah dinyatakan positif COVID-19.

“Bila kami bisa melakukan sesuatu di bulan Januari, saya tidak tahu. Bila kami ingin melakukan sesuatu di bulan Januari, saya tidak tahu. Kami hanya harus lihat situasinya," kata Klopp saat ditanya apakah ia akan melakukan aktivitas di bursa transfer Januari.

“Kami mencari solusi dan bursa transfer - itu jelas - tetapi saat ini kami memiliki situasi yang kami miliki.“

"Saya tidak ingin membandingkan situasi, tetapi ketika saya datang ke Dortmund pada 2008, dua bek tengah saya berusia 19 tahun dan berusia 20 tahun pada musim dingin saat itu dan kami bermain dengan mereka selama. Mats Hummels dan Neven Subotic.“

"Kami memiliki bakat di sini. Mereka masih muda - 18, 19, 23 tahun - dan kami memiliki pemain yang lebih berpengalaman, jadi kita lihat saja nanti. Setiap orang punya kesempatan,“ tambahnya yang dikutip BT Sports pada Sabtu (21/11).

"Mereka bisa mencium peluang dan mereka melangkah. Mereka ingin menunjukkan bahwa mereka siap dan kita lihat nanti.“

"Kami memiliki gelandang - tidak pada saat ini tetapi mudah-mudahan dalam beberapa pekan - yang dapat memainkan peran yang lebih defensif juga. Untuk saat ini kami baik-baik saja.“

"Saya sangat yakin ini akan berhasil dengan para pemain dan semoga kami juga dapat meyakinkan seluruh dunia.”

Baca juga: Solskjaer : tanpa penonton, MU kehilangan 'faktor-X' di Old Trafford
Baca juga: Lampard sebut jadwal Liga Premier Inggris tidak masuk akal


Fabinho memiliki peluang untuk bermain melawan Leicester setelah kembali berlatih, tetapi Liverpool harus lebih bersabar dengan Thiago.

Gelandang timnas Spanyol itu bermain hanya 135 menit dalam dua penampilan sebelum mengalami cedera lutut dalam derby Merseyside bulan lalu.

Virgil Van Dijk juga cedera dalam pertandingan yang sama - dan diperkirakan pemulihannya memakan waktu lebih lama dari yang diperkirakan.

 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar