Kemarin, Nikita Mirzani hingga perkembangan COVID-19 Jakarta

Kemarin, Nikita Mirzani hingga perkembangan COVID-19 Jakarta

Artis Nikita Mirzani. ANTARA/Laily Rahmawaty/aa.

Jakarta (ANTARA) - Berbagai peristiwa di Jakarta dan sekitarnya dimonitor, direkam, kemudian disiarkan oleh tim redaksi Metropolitan Kantor Berita Antara pada Sabtu (21/11) dan masih layak dibaca untuk mengisi waktu akhir pekan, Ahad ini.

Mulai dari informasi mengenai informasi selebritas kontroversial Nikita Mirzani, wisuda virtual UNJ hingga perkembangan kasus Corona Virus Desease 2019 (COVID-19) di Jakarta.

Berikut rangkuman informasi di Jakarta yang disiarkan Antara pada Sabtu (21/11):

1. Nikita Mirzani bantah terlibat penganiayaan mantan manajer Lucinta

Jakarta (ANTARA) - Pengacara selebritas Nikita Mirzani, Fahmi Bachmid membantah kliennya terlibat kasus penganiayaan terhadap mantan manajer selebgram Lucinta Luna dan menyatakan hal tersebut tidak masuk akal.

"Mustahil dilakukan oleh Nikita, aneh-aneh aja itu yang bilang," kata Fahmi saat dikonfirmasi di Jakarta, Sabtu.

Fahmi tidak yakin penganiayaan tersebut atas suruhan kliennya.

Dia juga mempertanyakan balik kepada pihak yang menyebutkan keterlibatan Nikita.

"Satu pertanyaan saja, apakah memang pelakunya pernah ketemu Nikita? Dan memang Nikita yang bayar?," tanya Fahmi.

Selengkapnya di sini

2. UNJ gunakan robot pengganti mahasiswa dalam prosesi wisuda 2019/2020

Jakarta (ANTARA) - Universitas Negeri Jakarta (UNJ) menggunakan robot sebagai pengganti mahasiswa dalam prosesi wisuda tahun akademik 2019/2020 dengan cara virtual (zoom dan youtube), Sabtu, demi menghindari keramaian dan kerumunan di tengah pandemi COVID-19.

Panitia wisuda UNJ Semester Genap 112 Tahun Akademik 2019/2020, Shandy Aditya, menyebut penggunaan robot yang dibuat sendiri oleh Tim Komunitas Robotik Fakultas Teknik UNJ dan para dosennya ini, menunjukkan kreativitas dan inovasi yang baik di bidang robotik.

"Kombinasi digital, menjaga jarak, serta robotik, konsep kekinian menjadi salah satu 'milestone' UNJ yang siap dengan kegiatan normal baru dan kami akan terus mengevaluasi dan berinovasi dalam kegiatan-kegiatan di masa mendatang” ucap Shandy dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu

Selengkapnya di sini

3. Wisuda virtual, UNJ targetkan berperan untuk Indonesia hingga dunia

Jakarta (ANTARA) - Universitas Negeri Jakarta (UNJ) menargetkan mampu membuat para lulusannya berperan lebih besar bagi Indonesia hingga dunia.

"Ini tercermin dalam topik wisuda kali ini 'Dari Rawamangun untuk Indonesia dan Dunia' yang dicetuskan pertama kali pada Seminar Nasional UNJ pada 4 November 2020 bertajuk 'Dari Rawamangun Untuk Indonesia'," kata Rektor UNJ Komarudin dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu.

Menurut dia, topik itu diangkat dalam rangka merumuskan kembali masalah pokok pendidikan tinggi dan semangat pribumisasi ilmu pengetahuan (indegenisasi).

Selengkapnya di sini.

4. Sabtu, positif COVID-19 Jakarta 1.579 kasus

Jakarta (ANTARA) - Pertambahan konfirmasi positif Corona Virus Desease 2019 (COVID-19) di Jakarta sebanyak ​​​sebanyak 1.579 kasus sehingga totalnya menjadi 125.822 kasus, Sabtu.

Data Pemprov DKI Jakarta di laman corona.jakarta.go.id, di Jakarta, Sabtu, menyebutkan tambahan 1.579 kasus itu hasil dari pemeriksaan usap (swab test PCR) Jumat 20 November 2020 sebanyak 1.198 kasus.

Sedangkan, sisanya sebanyak 381 kasus adalah hasil pemeriksaan dari satu laboratorium RS vertikal dan satu laboratorium RS TNI dalam tujuh hari terakhir yang baru dilaporkan hari ini.

 

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

KPK OTT Pejabat Kemendikbud dan UNJ tekait dugaan minta THR

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar