Kriminal sepekan, jaringan narkotika hingga imbauan Pangdam Jaya

Kriminal sepekan, jaringan narkotika hingga imbauan Pangdam Jaya

Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen Dudung Abdurachman mengecek kesiapan anggota menjaga Pilkada serentak di Tangerang Selatan didampingi Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi di Monumen Nasional, Jumat (20/11/2020). ANTARA/Livia Kristianti.

Jakarta (ANTARA) - Berbagai peristiwa kriminalitas di wilayah DKI Jakarta terjadi dalam sepekan pada Ahad (15/11) hingga Sabtu (21/11) telah disiarkan oleh redaksi Metropolitan Kantor Berita ANTARA dan layak dibaca kembali untuk informasi akhir pekan Anda.

Berikut kami hadirkan beberapa berita kriminal yang paling banyak menyita perhatian dalam sepekan terakhir:

1. Polrestro Jaksel tangkap 25 pelaku narkotika jaringan lintas provinsi

Jakarta (ANTARA) - Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan menangkap 25 orang pelaku tindak pidana penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika golongan satu jenis tanaman maupun bukan tanaman, yang merupakan jaringan lintas provinsi.

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Wadi Sa'bani, di Mako Polres Metro Jakarta Selatan, Senin, para pelaku ditangkap selama masa Operasi Nila Jaya 2020 yang berlangsung selama dua minggu.

Selengkapnya di sini.

2. 14 orang dipanggil polisi untuk klarifikasi terkait hajatan Rizieq

Jakarta (ANTARA) - Polda Metro Jaya telah melayangkan panggilan kepada 14 orang untuk dimintai klarifikasi terkait kerumunan massa di rumah Habib Rizieq Shihab (HRS) di Petamburan, Jakarta Pusat, pada masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi.

"Ada 14 yang kita layangkan klarifikasi yang kita harapkan kehadirannya hari ini," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, di Mako Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa.

Selengkapnya di sini.

3. Gisel penuhi panggilan Polda Metro Jaya

Jakarta (ANTARA) - Penyanyi Gisella Anastasia alias Gisel memenuhi panggilan Polda Metro Jaya untuk diperiksa sebagai saksi terkait beredarnya video asusila dengan pemeran mirip dirinya.

Gisel tiba di Polda Metro Jaya sekitar pukul 10.40 WIB dengan didampingi pengacaranya.

Selengkapnya di sini.

4. Anies penuhi panggilan Polda Metro Jaya

Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memenuhi panggilan Polda Metro Jaya untuk dimintai klarifikasi terkait kerumunan massa di rumah Habib Rizieq Shihab (HRS), Petamburan, Jakarta Pusat, pada masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi.

"Jadi, hari ini saya datang ke sini sebagai warga negara untuk memenuhi undangan dari Polda Metro Jaya," kata Anies di Mako Polda Metro Jaya, Selasa.

Selengkapnya di sini.

5. Pria paruh baya terlibat kejahatan seksual pada bocah lelaki di RPTRA

Jakarta (ANTARA) - Seorang pria paruh baya berinisial ML (49) terlibat kejahatan seksual terhadap seorang bocah laki-laki berinisial AA (14) di ruang publik terbuka ramah anak (RPTRA) kawasan Kembangan, Jakarta Barat.

Kejadian itu terungkap saat Polsek Kembangan menerima laporan dari seorang ibu yang mendapati isi percakapan anaknya AA dengan ML yang meresahkan.

Selengkapnya di sini.

6. Polda Metro selidiki dugaan unsur pidana perhelatan Rizieq Shihab

Jakarta (ANTARA) - Penyidik Polda Metro Jaya kini tengah menyelidiki dugaan unsur pidana terkait perhelatan pernikahan putri Rizieq Shihab yang menimbulkan kerumunan massa di tengah masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi.

"Tahapannya adalah saat ini penyelidikan, itu untuk menjawab satu hal ada atau tidak ada pidana saat ini dalam waktu 2-3 hari ke depan," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat di Polda Metro Jaya, Selasa.

Selengkapnya di sini.

7. Pangdam Jaya: Jika perlu, bubarkan FPI

Jakarta (ANTARA) - Panglima Daerah Militer Jayakarta (Pangdam Jaya) Mayjen TNI Dudung Abdurachman menyebutkan jika diperlukan, pemerintah bisa membubarkan Front Pembela Islam (FPI) pimpinan Rizieq Shihab.

"Kalau perlu, FPI bubarkan saja ! Kok mereka yang atur. Suka atur-atur sendiri," kata Dudung usai Apel Kesiagaan Pasukan Bencana di Jakarta, Jumat.

Selengkapnya di sini.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Soal pencopotan baliho RS, Polri sebut bantu pengamanan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar