CDC AS imbau semua orang hindari perjalanan kapal pesiar karena COVID

CDC AS imbau semua orang hindari perjalanan kapal pesiar karena COVID

Dokumentasi - Kapal pesiar Grand Princess , denganmembawa penumpang yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona, terlihat di jembatan Golden Gate di San Francisco, California, Amerika Serikat, Senin (9/3/2020). ANTARA FOTO/REUTERS/Kate Munsch/wsj/djo

Washington (ANTARA) - Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit  Amerika Serikat (CDC) pada Sabtu (21/11) mengimbau semua orang menghindari perjalanan kapal pesiar karena tingginya risiko penularan COVID-19 di kapal-kapal wisata.

CDC menyarankan para penumpang yang tetap ingin bepergian dalam kapal pesiar agar menjalani tes 3-5 hari usai melakukan perjalanan. Mereka juga diimbau mengarantina diri selama tujuh hari usai melakukan perjalanan, bahkan jika hasil tes COVID-19 mereka negatif.

Pada Oktober, CDC mengeluarkan skema untuk melanjutkan operasi kapal pesiar secara bertahap setelah larangan pelayaran, yang diberlakukan pada Maret dalam upaya membendung pandemi virus corona, akan segera berakhir.

CDC sebelumnya mengatakan bahwa selama periode 1 Maret-28 September, data menunjukkan "total ada 3.689 kasus terkonfirmasi COVID-19 atau kasus penyakit mirip COVID-19 serta 41 kematian yang dilaporkan dari kapal pesiar."
 
Sumber: Reuters

Baca juga: Sedikitnya 40 orang di kapal pesiar Norwegia tertular virus corona

Baca juga: Pengusaha kapal pesiar sebut omzet wisata turun hingga 95 persen

Baca juga: ABK WNI kembali bekerja di kapal pesiar Jerman


 

Proteksi ketat NTB dalam potensi wisata dan ancaman COVID-19

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Editor: Tia Mutiasari
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar