17 kasus COVID-19 terdeteksi di China

17 kasus COVID-19 terdeteksi di China

Seorang pria dengan memakai masker berswafoto di depan instalasi bunga berbentuk petugas medis --yang berjuang melawan virus corona (COVID-19)-- yang dipasang menjelang Hari Nasional China pada 1 Oktober, di Changan Avenue, Beijing, China, Jumat (25/9/2020). ANTARA FOTO/REUTERS/Tingshu Wang/wsj/djo/am.

Beijing (ANTARA) - Sebanyak 17 kasus COVID-19 terdeteksi di China daratan pada Sabtu (21/11), bertambah dari 16 kasus sehari sebelumnya berupa tiga kasus lokal dan sembilan kasus impor, menurut Komisi Kesehatan Nasional pada Minggu.

Komisi melalui buletin hariannya menyebutkan bahwa dua kasus lokal tercatat di Mongolia Dalam dan satu kasus lagi di Shanghai.

Otoritas kesehatan Mongolia Dalam pada Sabtu mengatakan telah mengonfirmasi dua kasus baru COVID-19 di Kota Hulunbuir di perbatasan China dengan Rusia.

Menurut laporan Kantor Berita Xinhua, kasus positif itu ditemukan usai pengujian massal digelar karena salah satu inspektur keamanan di Bandara Internasional Pudong beserta istrinya dinyatakan terkena virus corona.

Otoritas China juga melaporkan 11 kasus orang tanpa gejala (OTG) pada Sabtu, yang umlahnya turun dari 18 kasus pada Jumat (20/11).

Hingga kini, China telah mengonfirmasi 86.431 kasus COVID-19, dengan total kematian 4.634.

Sumber: Reuters

Baca juga: Menlu China akan kunjungi Korea Selatan, bahas virus corona

Baca juga: Hampir sejuta orang terima vaksin COVID Sinopharm China

Baca juga: Mitra dagang China keberatan soal tes COVID-19 pada makanan


 

Museum arsitektur Wuhan pamerkan kecepatan China dalam perangi COVID-19

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Editor: Tia Mutiasari
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar