Liga 1 Indonesia

Jacksen F. Tiago harap Todd Ferre tak buru-buru kembali ke Indonesia

Jacksen F. Tiago harap Todd Ferre tak buru-buru kembali ke Indonesia

Persepak Bola Persipura Jayapura Todd Rivaldo Ferre (kiri) berebut bola dengan persepak bola PSS Sleman Rangga Muslim pada pertandÂ’ngan Liga 1 di Stadion Mandala Jayapura, Papua, Jumat (31/05/2019). Persipura Jayapura bermain imbang dengan PSS Sleman dengan skor 1-1. ANTARA FOTO/Gusti Tanati/hp.

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F. Tiago berharap pemain mudanya, Todd Rivaldo Ferre, kerasan bermain di Thailand dan tak terburu-buru kembali ke Indonesia demi karier sepakbola yang terus berkembang.

"Jangan cuma sekadar Liga 2 Thailand, Rivaldo Ferre. Meskipun kami sangat membutuhkan tenagamu, semoga kamu tidak balik lagi dalam waktu dekat ini," ujar Jacksen saat mengomentari peminjaman Rivaldo Ferre ke klub Liga 3 Thailand, Minggu.

Rivaldo Ferre secara resmi dipinjamkan manajemen Persipura ke klub Liga 2 Thailand Lampang FC. Ia diikat dengan opsi perpanjangan hingga April 2021 apabila mampu membawa Lampang FC lolos kualifikasi.

Baca juga: Todd Rivaldo Ferre lewati TC pertamanya dengan baik

Bagi Jacksen, langkah yang diambil Rivaldo Ferre sangat berharga demi kariernya di masa depan. Ia juga berharap pemain yang berposisi sebagai gelandang serang merasakan atmosfer Liga Thailand yang dikenal ketat.

"Sehingga kamu bisa bermain di klub level Liga Champions Asia nanti. Jadikan dirimu inspirasi buat putra-putra Papua dan Indonesia lain. Tuhan memberkati perjuanganmu di Thailand nanti. Salut atas keputusan manajemen Persipura," kata dia.

Tak hanya Jacksen, Ketua Umum Persipura Benhur Tommy Mano juga mendukung perkembangan karier anak mudanya. Bahkan ia tengah berupaya keras supaya asetnya itu bisa cepat-cepat meninggalkan Indonesia dan berkarier di luar negeri.

Baca juga: Persipura ubah tujuan berlatih dari kompetisi ke jaga daya tahan tubuh

"Jadi saya minta manajemen untuk urus sampai beres. Semua urusan antara Persipura dan klubnya sudah beres, tinggal menunggu antara klubnya dan pemain. Mudah-mudahan dalam Minggu ini sudah beres," ujar Benhur dalam laman Instagram resmi klub.

Dengan bergabungnya Rivaldo Ferre maka ada dua pemain asal Indonesia yang bermain di Thailand setelah Yanto Basna. Yanto Basna yang sudah berkelana di Negeri Gajah Putih itu sejak 2018, kini berseragam Prachuap FC.

Baca juga: Tiga pemain kunci Persipura Jayapura alami cedera saat latihan
Baca juga: Jacksen susun rencana jika pemain asing belum bergabung

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Perangi COVID-19, Boaz Solossa lelang jersey TSC 2016

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar