Mamuju (ANTARA News) - Mobil Pemadam Kebakaran di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, dilaporkan telah menyeruduk sebuah rumah warga karena rem mobil itu tidak berfungsi (blong) saat melaju di tanjakan tepat di jalur trans Sulawesi sekitar pukul 13.00 WITA, Selasa.

Fery, pengemudi mobil itu, serta dua rekannya, Firman dan Gunawan, terluka cukup serius sehingga harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Mamuju.

Kasat Lantas Polres Mamuju, AKP Muhabbar, yang dikonfirmasi membenarkan, jika mobil petugas pemadam kebakaran yang melintas di jalur trans Sulawesi tepatnya di Desa Salletto, Kecamatan Simkep, Kabupaten Mamuju, telah menabrak sebuah rumah warga setempat.

"Saat mobil berada di tanjakan, rem mobil itu tiba-tiba blong membuat supir menjadi panik dan menabrakkan mobil itu ke gunung, namun demikian, mobil itu tetap mundur dan menghantam rumah milik, Mahsan, salah seorang warga Salleto yang juga guru pada sekolah SMK Rangas," ujar Muhabbar.

Beruntung kata dia, rumah yang diseruduk mobil itu dalam keadaan kosong sehingga tidak ada penghuni rumah yang menjadi korban.

Mobil pemadam dan petugas di dalamnya rencananya hendak ke lokasi kebakaran di di Salletto.

"Mobil milik pemerintah itu masih berada di TKP karena masih menunggu mobil penggerek untuk menarik mobil nahas tersebut," ucapnya.

Dia mengatakan, untuk proses lebih lanjut, pihaknya akan memanggil sopir yang bersangkutan untuk menyeleaikan persoalan itu, karena walau bagaimana pun akibat kejadian itu telah menimbulkan kerugian bagi pihak korban.

"Kita akan tetap memanggil sopir yang bersangkutan untuk mencari solusi yang bijak untuk menyelesaikan persoalan tersebut," ungkapnya.

(KR-ACO/S026)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010