Jakarta (ANTARA) - Laga kejuaraan tarung bebas (MMA) ONE Championship di Singapore Indoor Stadium Singapura selama Desember mulai bisa dihadiri penonton secara langsung meski dengan aturan yang ketat dan ada dua edisi yang bakal disajikan.

"Acara ini melanjutkan kemitraan ONE Championship dengan pemerintah Singapura untuk menjadi percontohan kembalinya produksi olahraga internasional secara langsung. Kami menawarkan 250 paket tiket "Superfan" dengan harga masing-masing $188 SGD, yang dilengkapi dengan tempat duduk premium dengan jarak sosial," tulis manajemen ONE Championship dalam pernyataan resminya, Senin.

"Penonton diharuskan menjalani Antigen Rapid Test (ART) pada hari acara dan menunjukkan sertifikat ART negatif yang valid agar memenuhi syarat untuk masuk. Penawaran terbatas eksklusif ini dapat dibeli sekarang hingga tiket terjual habis di Ticketmaster.sg," tambahnya.

Baca juga: Singapura jadi saksi perebutan empat juara dunia ONE Championship

Sesuai dengan jadwal yang dirilis, laga ONE Championship edisi Desember digelar pada 4 Desember dengan tajuk ONE : BIG BANG. Laga utamanya mempertemukan juara dunia ONE Light Heavyweight Kickboxing Roman Kryklia akan mempertahankan gelar melawan Murat Aygun.

Satu lagi laga perebutan juara dunia edisi Desember adalah ONE : COLLISION COURSE pada 18 Desember dan laga utamanya adalah juara dunia ONE Bantamweight Muay Thai Nong-O Gaiyanghadao akan mempertahankan gelar dengan menghadapi Rodlek PK. Saenchai Muaythaigym.

Di samping laga utama tersebut, ONE Championship juga menyiapkan laga pendamping yang tidak kalah serunya karena petarung yang turun sudah punya nama. Laga sendiri juga untuk penentuan peringkat.

Baca juga: Eko Roni Saputra kembali menang, Abbasov pertahankan juara dunia ONE
Baca juga: Reiner De Ridder bikin kejutan jadi juara dunia ONE Championship


Berikut jadwal laga ONE : BIG BANG, 4 Desember

1. Juara bertahan ONE Light Heavyweight Kickboxing World Champion Roman Kryklia dari Ukraina berjuang untuk mempertahankan gelar dunianya melawan Murat “The Butcher” Aygun dari Turki dan Belanda.

2. Peringkat ketiga kelas featherweight Koyomi Matsushima dari Jepang menghadapi peringkat kelima kelas featherweight Garry “The Lion Killer” Tonon dari Amerika Serikat.

3. Kickboxer asal Armenia-Belgia Marat Grigorian dan Ivan Kondratev dari Rusia menjalami debut mereka di ONE Super featherweight kickboxing.

4. Peringkat ketiga divisi flyweight dan mantan Juara Dunia ONE Kairat “The Kazakh” Akhmetov dari Kazakhstan berhadapan dengan peringkat dua divisi flyweight Danny “The King” Kingad dari Filipina.

5. Petarung kelas heavyweight dari Iran Amir Aliakbari melakukan debut di ajang ONE yang sangat dinantikan melawan petarung yang tidak terkalahkan dari Rusia Islam Abasov.

6. Ritu “The Indian Tigress” Phogat yang sedang naik daun kembali untuk menghadapi Jomary “The Zamboanginian Fighter” Torres dari Filipina.

Jadwal laga ONE: COLLISION COURSE, 18 Desember

1. Juara bertahan ONE Bantamweight Muay Thai dan legenda Thailand, Nong-O Gaiyanghadao, menghadapi pesaing peringkat dua dan pemegang gelar ONE Bantamweight Muay Thai Tournament Rodlek PK.Saenchai Muaythaigym, yang juga berasal dari Thailand.

2. Mantan Juara Dunia ONE Featherweight Marat “Cobra” Gafurov dari Rusia akan menjamu petarung tak terkalahkan kelas lightweight Lowen Tynanes dari Amerika Serikat yang kembali ke ONE Circle.

3. Veteran Yusup “Maestro” Saadulaev dari Rusia berhadapan dengan bintang yang sedang naik daun Troy Worthen dari Amerika Serikat.

4. Mantan penantang gelar dunia ONE Amir Khan dari Singapore kembali untuk menghadapi pemenang kontrak ONE Warrior Series "Crazy Dog" Dae Sung Park dari Korea Selatan.

5. Chan Rothana dari Kamboja menghadapi Xie Wei dari China.

6. Juara dunia Combat Sambo Raimond Magomedaliev dari Rusia berhadapan dengan Edson “Panico” Marques dari Brazil yang tak terkalahkan.

Baca juga: Dinilai menginspirasi, perjalanan Bos ONE Championship dibikin film
Baca juga: Pandemi corona tak pengaruhi ONE Championship lebarkan sayap
Baca juga: ONE Championship untuk pertama kalinya rilis peringkat petarung

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2020