Liga Spanyol

Pique cedera, Barca prioritas transfer Eric Garcia dibandingkan Depay

Pique cedera, Barca prioritas transfer Eric Garcia dibandingkan Depay

Bek Manchester City Eric Garcia saat bermain melawan Lyon di Liga Champions pada 15 Agustus 2020.(REUTERS/POOL)

Jakarta (ANTARA) - Cedera serius Gerard Pique telah mendorong Barcelona untuk lebih fokus untuk merekrut bek Manchester City Eric Garcia dibandingkan penyerang Lyon Memphis Depay, menurut laporan Goal pada Rabu (24/11).

Pique diperkirakan bakal menepi beberapa bulan menyusul konfirmasi dari Barcelona bahwa "mengalami cedera tingkat tiga di bagian ligamen lateral medial dan cedera parsial pada ligamen krusiat anterior di lutut kanannya."

Cederanya terpaksa membuat Barcelona mengalihkan fokusnya untuk mendatangkan pemain belakang di bursa transfer Januari.

Baca juga: Barcelona ditinggal Pique lima bulan dan Roberto dua bulan

Depay sendiri secara terbuka menyatakan keinginannya untuk pindah ke Barcelona, tetapi saat ini peluangnya bergabung ke Camp Nou di bursa transfer musim dingin makin kecil.

“Siapa yang tidak ingin bermain di sana? Mereka adalah salah satu tim terbaik di dunia. Semua orang ingin bermain di sana, tetapi saya tidak memikirkannya," ujar pemain Lyon tersebut.

"Saya tidak tahu tentang Barca. Bursa transfer belum terbuka. Saya tidak memikirkan tentang itu."

"Saya mencoba memberikan yang terbaik, bermain bagus untuk menjadi pemain yang lebih baik. Ada banyak spekulasi di luar sana."

Baca juga: Memphis Depay mengaku hampir bergabung dengan Barcelona
Baca juga: Barcelona akan beli Eric Garcia tiga bulan lagi


Barca terpaksa mengalihkan fokusnya untuk memulangkan Eric Garcia, yang merupakan jebolan akademi mereka, di bursa transfer Januari.

Blaugrana sudah memantau Garcia selama beberapa waktu, setelah gagal mendapatkannya di awal tahun ini karena mereka tidak mampu memenuhi permintaan harga City.

Uang menjadi batu sandungan bagi Barca. Keuangan mereka mepet; mereka sedang berencana untuk memotong beban gaji - dan mereka tampaknya perlu menjual sebelum melakukan pembelian.

Nantinya penjualan pemain harus menghasilkan jumlah yang signifikan, karena City sempat menolak tawaran di angka €18 juta dari Barca untuk Garcia di musim panas kemarin.

Garcia dapat menegosiasikan kepergiannya dengan status bebas transfer, sebagaimana kontraknya akan berakhir pada musim panas mendatang, tetapi cedera Pique membuat mereka ingin membawanya ke klub pada jendela transfer Januari.

Jika City tetap bersikeras dengan penilaian mereka, Barca harus merogoh kocek lebih dalam untuk mendatangkan bek incarannya tersebut.

Baca juga: Ladeni Dynamo Kiev, Barcelona tanpa diperkuat Messi dan De Jong
Baca juga: Koeman frustrasi dengan cara Barcelona kemasukan gol lawan Atletico
Baca juga: LaLiga potong pengeluaran klub sebesar Rp10 triliun untuk 2020-21

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kacamata Berbingkai Kayu Yogyakarta Yang Mencapai Barcelona

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar