Gubernur optimistis Kapolda Jabar baru banyak lakukan terobosan

Gubernur optimistis Kapolda Jabar baru banyak lakukan terobosan

Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil saat menjadi inspektur Apel Gelar Pasukan TNI-Polri dalam rangka Kesiapan Pengamanan Pilkada Serentak 2020 di Mapolda Jabar, Kota Bandung, Selasa (24/11/2020). ANTARA/HO-Humas Pemprov Jabar/am.

Bandung (ANTARA) - Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil atau Kang Emil optimistis Irjen Pol Ahmad Dofiri yang baru menjabat sebagai Kapolda Jabar menggantikan Irjen Pol Ruddy Sugahriadi akan melakukan banyak terobosan positif di dalam tubuh Polri dan untuk keamanan wilayah Jabar.

"Allah SWT ternyata takdirkan beliau untuk memimpin Jabar melalui Kapolda Jabar. kami sangat yakin dari pengalaman beliau akan melakukan banyak terobosan," kata Kang Emil di Kota Bandung, Selasa.

Orang nomor satu di Provinsi Jabar ini mengatakan sosok Ahmad Dofiri ialah salah seoang putra daerah yang tidak asing dengan pengamanan di wilayah Jawa Barat.

Ahmad Dofiri sendiri lahir di Kabupaten Indramayu dan menurut Kang Emil, Kapolda Jabar baru tersebut banyak bertugas di Jawa Barat.

Kang Emil yakin akan ada peningkatan sinergitas dan juga kedisiplinan dalam menghadapi tiga hal yakni penanganan kedisiplinan protokol kesehatan, pengamanan Pilkada Serentak 2020 dan pengamanan jelang libur panjang akhir tahun.

"Jadi ada sekitar hampir delapan ribu personel ditugaskan dari aparat provinsi Jabar dan empat ribuan dari TNI dan polri yang sudah disiapkan dalam rangka peningkatan kewaspadaan ini," ujarnya.

Kang Emil menilai dengan rekam jejak pilkada dan pilpres di Provinsi Jabar yang kondusif maka akan tetap terjaga dengan baik.

"Menurut saya pasukan TNI dan Polri di Jabar sudah terlatih dan itu yang kami harapkan. Saya kira itu. Tentunya kami akan monitor terus dan kebetulan Pak Kapolda juga ada rapat di istana tentunya akan melaporkan hal-hal terkait Jabar secara proporsional," kata Kang Emil.

Baca juga: Kapolri ganti Kapolda Metro Jaya dan Kapolda Jabar

Baca juga: Gubernur apresiasi kinerja Rudy Sufahriadi terkait penanganan COVID-19

Baca juga: Pengamat: Kapolda baru harus antisipatif tegakkan prokes

Baca juga: Polda Jabar akan panggil Rizieq terkait kerumunan di Megamendung

 

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Disaksikan Gubernur Jabar, Musisi Ariel Noah jalani vaksinasi COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar