Taipei, Taiwan--(Antara/Business Wire)- Pabrikasi sepeda telah lama menjadi industri yang menonjol di Taiwan dan telah membuat Taiwan mendapatkan reputasi sebagai "Kerajaan Sepeda." Hampir 70% dari permintaan sepeda menengah ke atas di dunia dipenuhi oleh Taiwan setiap tahun. Setiap tahun, Taiwan mengekspor lebih dari dua juta sepeda tradisional secara global. Ekspor sepeda jalan raya (road bike) telah mencapai jumlah yang stabil sebesar 20-30% dalam beberapa tahun terakhir, sementara sepeda gunung (mountain bike) sekarang mencapai 60% dari ekspor ke AS karena permintaan arus utama sedang meningkat. 

Untuk melihat rilis pers multimedia selengkapnya, klik di sini: https://www.businesswire.com/news/home/20201123006316/en/

Sebaliknya, karena kian populernya berbagai acara bersepeda terkenal dan berkendara rekreasi baru-baru ini, permintaan akan road bike di pasar Eropa hampir setara dengan mountain bike, dan pasar Asia juga menunjukkan tren peningkatan yang serupa dari tahun ke tahun.

Giant dan Merida, dua perusahaan sepeda besar di Taiwan, telah menjadi merek terkemuka di dunia, dan road bike mereka seringkali dipilih oleh para pesepeda profesional dan timnya untuk kompetisi. Giant, misalnya, menjadi mitra baru tim CCC tahun lalu. Merek ini mendukung tim putra profesional dengan road bike TCR, Defy dan Propel terbaru serta Sepeda Time Trial Trinity untuk kompetisi dan latihan. Tim putri profesional mereka memilih Liv Langma dan road bike aerodinamis EnviLiv baru sebagai sepeda balap mereka.

Selain kedua merek terkemuka ini, merek baru Taiwan yang sedang naik daun seperti DIZO, BESV, dan VOLANDO juga menduduki tempat terkemuka di industri road bike. DIZO mendapatkan namanya dari homofoni bahasa Taiwan "disesuaikan," yang menunjukkan bahwa produknya dibuat di Taiwan dan disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan, menampilkan desain yang unik dan dipesan lebih dahulu. Pada tahun 2016, ia meluncurkan Hero Series edisi terbatas dengan merek bersama Marvel sebagai road bike serat karbon pertama di dunia yang menampilkan konsep pahlawan.

Meskipun BESV dan VOLANDO Innovation kemudian bergabung dengan industri ini, mereka masih dapat membuat sepeda dengan cepat dengan memanfaatkan keunggulan kompetitif yang melekat pada group tersebut berdasarkan kepala golf kelas atas dan pengembangan sistem kontrol elektronik. Selain itu, road bike, khususnya road bike listrik, dari kedua perusahaan telah meraih Taiwan Excellence Award yang didambakan.

Reputasi Taiwan sebagai "Kerajaan Sepeda" tidak hanya didasarkan pada sepeda itu sendiri karena produsen komponen kami juga dihormati secara internasional. Misalnya, Kenda Tire telah dipilih oleh banyak merek ternama dunia. Ban tahan tusukan K1160X dirancang khusus untuk road bike kelas atas.

TBS Group Corporation mungkin adalah merek produk sepeda yang masih baru, namun "AROFLY Ultra Smart Bike Meter Solution"-nya adalah pengukur daya sepeda terkecil di dunia. "Pengukur Fungsi Lengkap All-In-One" ini dapat secara akurat mengukur kinerja pesepeda. Tidak hanya murah dan mudah dipasang, tetapi juga kompatibel dengan hampir semua jenis model.

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20201123006316/en/

Kontak
TAIWAN EXCELLENCE
Stanley Ou
+886-2-27255200 #1371

Sumber: Taiwan Excellence

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2020