Angkat Besi

Lifter Pelatnas Olimpiade minta tempat latihan di Makassar

Lifter Pelatnas Olimpiade minta tempat latihan di Makassar

Lifter Indonesia Rahmat Erwin bersama pelatih timnas pada acara penyerahan medali SEA Games Philipina 2019. ANTARA/Handout/aa.

Tempat latihan Rahmat sebelumnya di Stadion Mattoanging sudah tidak ada karena sementara dalam pembangunan ulang
Makassar (ANTARA) -
Lifter Pelatnas Olimpiade asal Sulawesi Selatan Rahmat Erwin meminta tempat latihan yang representatif di Makassar agar tetap bisa menjaga kemampuannya.

Pelatih lifter Indonesia Erwin Abdullah dikonfirmasi dari Makassar, Selasa, mengatakan akan memulangkan seluruh atlet pelatnas angkat besi pada 12 Desember 2020.

"Tempat latihan Rahmat sebelumnya di Stadion Mattoanging sudah tidak ada karena sementara dalam pembangunan ulang. Jadi kita minta bisa disiapkan tempat latihan yang baru," katanya.

Baca juga: PB PABBSI komunikasi dengan Kemenpora soal tempat pelatnas
Baca juga: Cara PABSI atasi kejenuhan atlet pelatnas selama pandemi


Pelatih angkat besi Sulsel itu menjelaskan, Dispora telah menunjukkan tempat latihan sementara di GOR Sudiang Makassar untuk tempat latihan Rahmat.

Namun, kata dia, jaraknya terlalu jauh dari dari rumah atlet tersebut sehingga dikhawatirkan akan mengganggu jadwal latihan.

Untuk itu, ia mengusulkan agar diberikan tempat berlatih di GOR Mattoanging yang jaraknya lebih dekat. Namun belakangan tidak bisa diwujudkan dengan alasan sudah penuh.

Baca juga: Raih emas, Rahmat Erwin jadi penutup manis angkat besi SEA Games 2019
Baca juga: Rahmat Erwin, lifter muda pengunci prestasi angkat besi SEA Games 2019

"Kami berharap diberikan juga tempat di GOR Mattoanging. Angkat besi itu tidak butuh tempat luas, apalagi hanya satu atlet yang berlatih," ujarnya.

"Rahmat kini satu-satunya atlet angkat besi Sulsel yang telah menunjukkan kemampuannya di ajang internasional. Semoga kita bisa mendapatkan tempat latihan yang lebih baik (jaraknya dekat)," sambung Erwin yang juga ayah dari Rahmat.

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Rahmat Erwin Abdullah gantikan ayahnya raih medali emas

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar