BMKG: Gelombang 4,0-5,0 Meter di Laut Arafuru

BMKG: Gelombang 4,0-5,0 Meter di Laut Arafuru

Gelombang laut/ilustrasi. (ANTARA/Basrul Haq)

Bandarlampung (ANTARA News) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksikan tinggi gelombang 4,0-5,0 meter dapat terjadi di Laut Arafuru.

Prakiraan BMKG tersebut berlaku, Kamis, pukul 07:00-19:00 WIB.

Selain itu, gelombang 2,0-3,0 meter, berpeluang di Perairan Kep. Mentawai, Perairan Barat Bengkulu hingga Lampung, Selat Sunda bagian Selatan.

Kemudian, Perairan Selatan Jawa hingga Bali, Perairan P. Sumba, Laut Sawu bagian Utara, Perairan Sulawesi Tenggara, Laut Flores bagian Timur, Laut Banda, Perairan selatan P. Buru - P. Seram, Perairan Kep. Aru, dan Samudera Pasifik Timur Filipina.

Sedangkan gelombang 3,0-4,0 meter dapat terjadi di Samudera Hindia Selatan Jawa hingga NTT, Perairan P. Rote hingga Selatan Kupang, Laut Sawu bagian Selatan, Laut Timor, Perairan Kep. Tanimbar - Babar - Moa, serta Perairan Selatan Merauke.

Sementara di Selat Sunda bagian Utara (Merak - Bakauheni), cuaca diprediksikan berawan, angin dari Timur Laut ke Timur dengan kecepatan 04-08 knot, serta tinggi gelombang 0,4-1,0 meter.

Di Selat Sunda bagian Selatan, cuaca diprediksikan hujan, angin dari Timur Laut ke Timur dengan kecepatan 05-10 knot.

Cuaca berpeluang hujan di Selat Bali bagian Utara ( Ketapang - Gilimanuk ), angin dari Timur ke Tenggara dengan kecepatan 04-22 knot, dan tinggi gelombang 0,8-2,0 meter.

Di Selat Bali bagian Selatan dan Selat Badung, cuaca pun berpeluang hujan, angin dari Timur ke Tenggara dengan kecepatan 05-27 knot, dan tinggi gelombang 1,5-3,0 meter.

Sementara di Selat Lombok bagian Utara (Padang Bai - Lembar ) dan Selat Lombok bagian Selatan, pun berpeluang hujan, angin dari Timur ke Tenggara dengan kecepatan 04-27 knot, dan tinggi gelombang 1,3-3,0 meter. (T013/K004)

Pewarta: handr
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2010

BMKG mendeteksiĀ 5.406 titik panas di Kalimantan Barat

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar