Laporan dari Kuala Lumpur

Senator Ras Adiba dilantik Ketua Bernama

Senator Ras Adiba dilantik Ketua Bernama

Senator Ras Adiba Radzi. ANTARA Foto/Ho-FB (1)

Kuala Lumpur (ANTARA) - Pemerintah Malaysia melantik Senator Ras Adiba Radzi (52) sebagai ketua (chairman) Kantor Berita Nasional Malaysia (Bernama) yang baru dan merupakan wanita pertama yang memegang jabatan tersebut.

"Beliau akan menjabat selama tiga tahun terhitung mulai 23 November 2020," ujar Menteri Komunikasi dan Multimedia Malaysia, Datuk Saifuddin Abdullah saat mengumumkan pelantikan tersebut di Putrajaya, Selasa.

Politikus Partai Pribumi Bersatu tersebut mengatakan pelantikan bekas pembawa acara televisi tersebut sudah mendapat restu Raja Malaysia Yang di-Pertuan Agong Al-Sultan Abdullah Ri'ayatuddin Al-Mustafa Billah Shah.

Saifuddin yakin Ras Adiba akan memimpin Bernama ke tahap yang lebih baik selain meningkatkan mutu dan kualitas penyampaian berita.

Sebagai "orang lama" dalam dunia penyiaran, ujar Saifuddin, pihaknya yakin dia mempunyaii cukup pengalaman untuk membantu Bernama dalam menyampaikan berita dan situasi terkini.

Ras Adiba ,menggantikan Suhaimi Sulaiman yang mengundurkan diri sebagai Ketua Bernama pada 6 Agustus lalu karena menjadi CEO Sarawak TV.

Ras Adiba yang juga Ketua Penyandang Cacat Malaysia (Orang Kurang Upaya/OKU Sentral) dilantik menjadi senator pada Mei lalu di Dewan Negara mewakili penyandang cacat bersama Wakil Ketua Badan Perhubungan UMNO Melaka, Datuk Seri Mohd Ali Mohamad.


Baca juga: Anggota pasukan operasi terbunuh di perbatasan Malaysia - Thailand

Baca juga: Malaysia kaji pelaksanaan PKPB hingga akhir tahun

Pewarta: Agus Setiawan
Editor: Fardah Assegaf
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Indonesia waspadai masuknya virus corona lain bernama Flu Unta

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar