Dia tak mengikuti aturan klub
Jakarta (ANTARA) - Perselisihan soal aturan tempat duduk dalam bus tim telah membuat striker Club Brugge Emmanuel Dennis tak masuk skuad untuk pertandingan Liga Champions melawan Borussia Dortmund hari ini, lapor surat kabar Belgia Het Laatste Nieuws seperti dikutip Reuters.

Pemain asal Nigeria berusia 23 tahun itu keluar dari bus timnya setelah tidak diizinkan duduk di kursi pilihannya mengingat aturan jaga jarak sosial menyusul pandemi COVID-19. Akibatnya, pemain ini tidak turut melawat ke Jerman untuk menghadapi Dortmund.

Manajer Brugge Philippe Clement mengatakan dalam konferensi pers prapertandingan sehari sebelumnya bahwa Dennis sebenarnya bugar namun tidak masuk skuad karena alasan disiplin.

"Dia tak mengikuti aturan klub, hanya itu yang ingin saya katakan soal itu ... Saya lebih suka berkonsentrasi kepada pemain yang tersedia," imbuh Clement.

Dennis yang bergabung dengan Brugge pada 2017, mencetak dua gol saat imbang 2-2 melawan Real Madrid dalam Liga Champions musim lalu.

Dia juga mencetak gol saat klub Belgia itu menaklukkan Zenit St Petersburg dalam pertandingan grup pembukanya pada kompetisi klub elite Eropa tersebut musim ini.

Brugge menempati urutan ketiga klasemen Grup F setelah memetik empat poin dari tiga pertandingan, di belakang pemuncak klasemen Dortmund dan Lazio yang menduduki urutan kedua.

Baca juga: Haaland sumbang dwigol saat Dortmund menang 3-0 di kandang Brugge
Baca juga: Jelang laga kontra Barca, sembilan pemain Dynamo Kyiv positif COVID-19

 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2020