Liga Champions

Sevilla menang dramatis lawan Krasnodar, dampingi Chelsea ke 16 besar

Sevilla menang dramatis lawan Krasnodar, dampingi Chelsea ke 16 besar

Penyerang Sevilla Munir El Haddadi (kiri atas) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya seusai mencetak gol kemenangan dramatis atas Krasnodar dalam lanjutan Grup E Liga Champions di Stadion Krasnodar, Rusia, Selasa (24/11/2020) waktu setempat. ANTARA/REUTERS/Maxim Shemetov.

Jakarta (ANTARA) - Sevilla meraih kemenangan dramatis melawan Krasnodar dengan skor 2-1 dalam laga keempat Grup E Liga Champions di Stadion Krasnodar, Rusia, Selasa waktu setempat (Rabu WIB), untuk memastikan diri mendampingi Chelsea untuk lolos ke babak 16 besar.

Empat menit pertandingan berjalan bintang gaek Ivan Rakitic membawa Sevilla memimpin dengan tembakan volinya menyambar bola liar hasil sapuan tak sempurna Kaio Pantaleao ke gawang tuan rumah.

Akan tetapi sejak itu Sevilla yang mengendalikan tempo permainan membuang begitu banyak peluang untuk menggandakan keunggulan hingga Krasnodar mencuri gol pada menit ke-56 lewat umpan tarik Viktor Claesson yang diselesaikan Wanderson dan kedudukan menjadi imbang.

Gol itu direspon Julen Lopetegui dengan memasukkan tenaga segar seperti Oliver Torres menggantikan Ivan Rakitic dan Karim Rekik untuk Sergio Escudero.

Belum cukup berpengaruh, Lopetegui juga menggunakan dua sisa slot pergantian pemainnya dengan menurunkan Oussama Idrissi dan Youssef En-Nesyri yang menjadi bintang kemenangan di laga sebelumnya kontra Krasnodar.

Baca juga: Youssef En-Nesyri jadi "supersub", Sevilla bangkit taklukkan Krasnodar

En-Nesyri belakangan memainkan peranan penting ketika ia memimpin sebuah serangan balik dan memilih menyodorkan bola ke arah Munir El Haddadi. Tembakan pertama Munir membentur Kaio, tetapi bola kembali ke arahnya dan disambar ke pojok tiang jauh untuk menaklukkan kiper Evgeni Gorodov.

Gol itu jelas mematahkan hati Krasnodar karena harus kebobolan pada menit kelima injury time, mereka segera berusaha membalas tetapi tembakan Ari masih membentur barisan pertahanan tim tamu sebelum disapu hanya menghasilkan sepak pojok.

Skor 2-1 bagi Sevilla bertahan hingga bubaran, membuat mereka menyusul Chelsea yang beberapa menit sebelumnya sudah menuntaskan laga kontra Rennes dengan kemenangan.

Baca juga: Giroud antar Chelsea jadi tim pertama lolos ke babak 16 besar

Sevilla menyamai raihan 10 poin milik Chelsea, tetapi kalah selisih gol, sehingga berada di urutan kedua klasemen. Pun demikian keduanya tetap lolos ke babak 16 besar bersama-sama, mengingat koleksi poin mereka tidak mungkin dikejar Krasnodar (1) maupun Rennes (1) demikian catatan laman resmi UEFA.

Pertandingan berikutnya Sevilla akan menjamu Chelsea pada Rabu (2/12) guna menentukan siapa tim yang akan punya peluang lebih besar menjuarai Grup E.

Sedangkan Krasnodar dan Rennes yang bertemu bakal mulai berebut memperbesar asa bertahan di Eropa dengan cara mengamankan posisi ketiga dan satu tiket ke babak gugur Liga Europa.

Baca juga: Chelsea dan Sevilla main imbang, selaras tren laga pembuka Grup E
Baca juga: Sevilla tampil dominan tapi cuma menang 1-0 atas Rennes


Susunan pemain:

Krasnodar (4-3-2-1): Evgeni Gorodov; Igor Smolnikov, Aleksandr Martynovich, Kaio Pantaleao, Cristian Ramirez; Yuri Gazinskiy, Remy Cabella (Daniil Uktin), Kristoffer Olsson (Tonny Vilhena); Magomed Suleymanov (Wanderson), Viktor Claesson (Evgeni Chernov); Marcus Berg (Ari)
Pelatih: Murad Musayev

Sevilla (4-3-2-1): Tomas Vaclik; Jules Kounde, Nemanja Gudelj, Diego Carlos, Sergio Escudero (Karim Rekik); Oscar Rodriguez (Joan Jordan), Ivan Rakitic (Oliver Torres), Fernando Reges; Lucas Ocampos (Oussama Idrissi), Munir El Haddadi; Luuk de Jong (Youssef En-Nesyri)
Pelatih: Julen Lopetegui

Baca juga: Grup E Liga Champions: beban belanja mahal Chelsea

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar