Dia pesepak bola yang lengkap
Jakarta (ANTARA) - Bos Liverpool Juergen Klopp menyamakan timnya dengan orkestra dan mengatakan bahwa penyerang serba bisanya Roberto Firmino selalu tampil bagus sekalipun tidak mencetak gol.

Firmino cuma mencetak dua gol dalam 23 pertandingan Liga Premier sebelum memasukkan gol dari tandukan saat menang 3-0 melawan Leicester City akhir pekan lalu. Klopp pun bahagia atas sumbangsih sang pemain Brasil.

"Mencetak gol selalu penting bagi Bobby tetapi dia pesepak bola yang lengkap," kata Klopp dalam jumpa pers menjelang pertandingan Liga Champions League melawan Atalanta di Anfield, Kamis dini hari esok.

Baca juga: Roberto Firmino berambisi jadi penyerang legendaris timnas Brasil

"Sepak bola itu bagaikan orkestra dan jika Anda memiliki orang berbeda bagi instrumen, beberapa nyaring, tetapi yang paling penting adalah ritme. Bobby juga bisa bermain tanpa (membuat gol)."

"Kami selalu merayakan gol tetapi yang ini (melawan Leicester) sungguh emosional. Para pemain membaca koran dan mereka melihat kritik (kepada Firmino)."

Penyerang Mohamed Salah absen dalam laga ini setelah terpapar COVID-19 saat membela timnas Mesir pekan lalu tetapi sudah dites negatif.

Baca juga: Klop : Salah kembali berlatih setelah negatif COVID-19

"Mo berlatih dan terlihat bagus sekali, dites negatif seperti yang lainnya. Dia siap. Kami harus melihat apa yang bisa kami lakukan dengan itu," kata Klopp seperti dikutip Reuters.

Liverpool sudah memenangkan tiga pertandingan pertamanya di Grup D, termasuk menang 5-0 atas Atalanta tetapi Klopp berjanji tak akan meremehkan klub Italia itu.

"Mereka tim hebat dengan cara bermain yang spesial. Saya perkirakan ada masalah dalam pertandingan ini."

Baca juga: Jadwal padat, Klopp khawatir Liverpool tutup musim tanpa 11 pemain fit
Baca juga: Dua rekor Liverpool pecah saat kalahkan Leicester

 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2020