Jakarta (ANTARA) - Erling Haaland menciptakan dua gol saat Borussia Dortmund menaklukkan Club Brugge 3-0 pada pertandingan putaran keempat Grup F Liga Champions yang dimainkan di Signal Iduna Park, Dortmund, Rabu dini hari WIB.

Dortmund kini memuncaki klasemen Grup F dengan sembilan poin, sedangkan Brugge tertahan pada posisi ketiga dengan empat poin, demikian catatan laman resmi UEFA.

Tuan rumah yang turun dengan kekuatan penuh membuka keunggulan pada menit ke-18. Bola sodoran Jadon Sancho dapat dikonversi menjadi gol oleh Haaland melalui penyelesaian jarak dekat.

Brugge berusaha membangun serangan dengan rapi untuk menyamakan kedudukan. Peluang bagus pertama mereka dapatkan dari Michael Krmencik yang sepakannya tidak tepat sasaran.

Baca juga: Morata antarkan Juventus susul Barcelona ke babak gugur

Dortmund tidak tinggal diam. Mereka juga menciptakan peluang-peluang bagus dari Manuel Akanji dan Giovanni Reyna sebelum menggandakan keunggulan melalui tendangan bebas Sancho pada menit 45+1'.

Pada awal babak kedua, Brugge sempat sangat dominan dalam penguasaan bola. Meskipun demikian, mereka kesulitan menembus pertahanan solid Dortmund.

Dortmund kemudian memperbesar keunggulan melalui gol kedua Haaland pada menit ke-60 ketika cepat bereaksi menyambut bola liar untuk memasukkannya ke gawang Brugge.

Tim Jerman itu akan menjamu Lazio untuk memainkan pertandingan putaran kelima Liga Champions Rabu pekan depan, namun sebelumnya mereka menjamu Cologne di liga domestik Sabtu pekan ini.

Baca juga: MU tuntaskan revans, hajar Basaksehir 4-1

Susunan pemain kedua tim:

Borussia Dortmund (4-2-3-1): Roman Buerki, Thomas Meunier (Mateu Morey 73'), Raphael Guerreiro (Felix Passlack 80''), Manuel Akanji, Mats Hummels, Jude Bellingham, Thomas Delaney (Emre Can 72'), Jadon Sancho, Thorgan Hazard, Giovanni Reyna (Julian Brandt 81'), Erling Haaland (Marco Reus 81')
Pelatih: Lucien Favre

Club Brugge (3-5-2): Simon Mignolet, Clinton Mata, Odilon Kossounou, Simon Deli, Krepin Diatta (David Okereke 74'), Ruud Vormer, Hans Vanaken, Eder Balanta (Mats Rits 52'), Charles De Ketelaere, Noa Lang (Siebe Schrijvers 74'), Michael Krmencik (Youssouph Badji 66')
Pelatih: Philippe Clement

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2020