Telkomsel gelar The NextDev Talent Scouting dan The NextDev Academy

Telkomsel gelar The NextDev Talent Scouting dan The NextDev Academy

Telkomsel gelar The NextDev Talent Scouting dan The NextDev Academy (HO/Telkomsel)

Jakarta (ANTARA) - Telkomsel kembali menyelenggarakan The NextDev Talent Scouting dan The NextDev Academy 2020 guna menjaring lebih banyak early-stage startup di Indonesia.

"Sejak mulai diselengarakan pada 2015, The NextDev telah menggandeng lebih dari 5.000 startup dari seluruh Indonesia. Maka dari itu, tahun ini kami ingin terus memperkuat The NextDev yang telah menjadi ekosistem yang solid bagi startup di Indonesia, khususnya yang masih berada di tahap awal," ujar Vice President Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin, dalam keterangan tertulis, Rabu.

"Kembalinya The NextDev Talent Scouting dan The NextDev Academy juga menjadi bagian upaya Telkomsel sebagai leading digital telco company dalam mengembangkan ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan di Indonesia," dia menambahkan.

Tahun ini, The NextDev Talent Scouting terbagi ke dalam empat kategori, yaitu Envirotech For Better Planet, The Borderless Digital Economy, Healthtech Innovation dan Edtech for All.

Baca juga: Ekonom: Investasi Telkomsel di Gojek tingkatkan ekonomi digital

Baca juga: TikTok dan Telkomsel kolaborasi tingkatkan literasi digital


Seluruh kategori telah dirancang berdasarkan Sustainable Development Goals agar The NextDev Talent Scouting dapat membentuk early-stage startup yang mampu menyediakan solusi berbasis teknologi terkini terhadap masalah-masalah fundamental di tengah masyarakat.

Sedangkan The NextDev Academy merupakan ajang pengembangan startup teknologi berdampak sosial dengan kurikulum komprehensif serta bimbingan mentor-mentor terbaik di bidangnya.

The NextDev Academy 2020 sendiri akan diikuti oleh para finalis dari The NextDev Talent Scouting 2019. Pada tahun ini, kurikulum yang diberikan kepada para startup akan fokus ke lima hal utama, yaitu Finance & Investment, Marketing, People Management, Social Impact dan Deep Tech.

Kurikulum tersebut ditunjang dengan tiga pilar utama penyelenggaraan The NextDev, yaitu Technology, Team Dynamic, dan Collaborative Spirit demi menciptakan startup-startup yang mampu berkembang secara berkelanjutan.

"Kami berharap, The NextDev Talent Scouting dan The NextDev Academy di tahun ini kembali mendapat respons positif dari para peserta seperti tahun-tahun sebelumnya," ujar Denny.

Baca juga: MyTelkomsel tambah ShopeePay di opsi pembayaran

Baca juga: Telkomsel luncurkan paket Halo Unlimited perkuat "customer-centric"

Baca juga: Telkomsel suntik dana Rp2,1 triliun ke Gojek

 

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar