Pemkab Bogor umumkan pemenang lomba antarsantri secara virtual

Pemkab Bogor umumkan pemenang lomba antarsantri secara virtual

Para pemenang lomba antar santri secara virtual di Aula Tegar Beriman, Cibinong, Bogor, Rabu (25/11/2020). (ANTARA/HO-Pemkab Bogor)

Cibinong, Bogor (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, Jawa Barat mengumumkan daftar pemenang lomba antarsantri secara virtual pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Aula Tegar Beriman, Cibinong, Bogor, Rabu (25/11).

"Lomba Video Nadzom Alfiyah (virtual) ini kami adakan untuk memberikan ruang atau wadah untuk mengakomodir kreativitas para santri dan santriwati se-Indonesia, alhamdulillah peserta lomba yang mengikutinya pun kemarin dari berbagai provinsi," ujar Komite Perencana Pembangunan Strategis Kabupaten Bogor, Saepudin Muhtar alias Gus Udin.

Ketua Harian Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bogor itu menyebutkan bahwa lomba video tersebut sebagai salah satu upaya mewujudkan program Pemkab Bogor, Karsa Bogor Berkeadaban yang pelaksanaannya terpusat di Pondok Pesantren Darussalam Ciomas Bogor.

Baca juga: Wabup Bogor minta Satgas COVID-19 tak hanya laporkan angka penularan

"Berdasarkan keputusan dewan juri, tadi telah kami serahkan hadiah dan piagam penghargaan untuk sepuluh juara video terbaik Nadzom Alfiyah, mudah-mudahan ke depan dapat menumbuhkan semangat berkarya, meningkatkan daya juang dalam berkompetisi, dan menggali bibit-bibit potensial yang ada," sebut Wakil Ketua PCNU Kabupaten Bogor itu.

Ia menjelaskan, ada tiga kriteria video yang menjadi pemenang, yaitu video dengan konten dan keterangan atau caption menarik, kemudian video dengan kualitas grafis atau resolusi yang baik, serta jumlah like dan komentar.

Para juri lomba yaitu, Bupati Bogor Ade Yasin, PUSDAI Jawa Barat KH Khoirul Anam, Ketua PCNU Kabupaten Bogor KH Aim Zaimuddin, serta Anggi Setyawan Sumilan yang merupakan Creative Director.

Sementara, daftar nama pemenang lomba yaitu Aby Faqih, Robihuddin, Aghna Fauziah, Ainul Adhim, Deva Tauhida, Ahmad Nasichin, Novia Aulialis F, Tresna Tulus Hadi, Musthafa Kamal, dan Bagus Arrizwan.

Baca juga: Tokoh muda NU ingatkan bahaya media sosial sebagai alat propaganda
 

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Santri warga binaan lapas Muaro Padang ikuti lomba tahfidz Qur'an

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar