MUI Indramayu imbau masyarakat tak takut vaksinasi COVID-19

MUI Indramayu imbau masyarakat tak takut vaksinasi COVID-19

Aatarhdar Satu botol vaksin virus corona Covid-19 di laboratorium. (ANTARA/Shutterstock/pri)

Indramayu, Jabar (ANTARA) - Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Indramayu Provinsi Jawa Barat KH Moh Syathori mengimbau kepada masyarakat untuk tidak takut adanya vaksin COVID-19 dan mendukung pemerintah dalam penanganan pandemi melalui vaksinasi.

"Vaksinasi COVID-19 yang akan dilakukan pemerintah harus didukung dan masyarakat tidak usah takut divaksin," kata Syathori di Indramayu, Kamis.

Baca juga: MPR minta pemerintah berupaya keras atasi kendala vaksin COVID-19

Syathori mengatakan jika memang hanya vaksinasi yang bisa memutus pandemi COVID-19, maka dia mengimbau kepada masyarakat agar bisa menerima divaksin.

Ia memastikan mendukung upaya pemerintah untuk vaksinasi, apalagi produk vaksin yang digunakan nanti bisa dijamin kehalalannya.

Baca juga: LIPI: Disiplin protokol kesehatan saat vaksinasi berlangsung

"Saya mendukung vaksinasi, jangankan terbuat dari yang halal. Katakanlah itu terbuat dari yang najis sekalipun kalau memang tidak ada lagi, maka itu diperbolehkan," ujarnya.

Syathori melanjutkan bahwa agama Islam pun mentoleransi ketika sesuatu yang haram digunakan dalam kondisi yang darurat seperti pandemi saat ini.

Baca juga: Jawa Tengah bakal terima 21 juta lebih dosis vaksin COVID-19

Untuk itu pihaknya berharap masyarakat bisa membantu pemerintah dalam menyukseskan vaksinasi, agar pandemi yang sudah lama ini bisa segera diatasi.

"Karena menurut agama itu boleh saja, apalagi saat ini darurat. Sebab sesuatu darurat itu bisa membolehkan apa saja yang haram atau tidak boleh menjadi boleh," katanya.

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

3 strategi penanganan flu burung disarankan untuk tangani COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar