Denpasar (ANTARA News) - Pemasang iklan produk otomotif di laman (situs Internet) jual beli dalam jaringan Internet (online) www.tokobagus.com yang berpusat di Bali, kini merupakan yang terbanyak dibandingkan jenis pariwara lainnya.

"Hal itu menjadi salah satu alasan kami mendukung kegiatan Otobursa Tumplek Blek ke-11 yang digelar Tabloid Otomotif di Gelora Bung Karno Jakarta, 8-9 Mei ini," kata staf komunikasi Tokobagus.com, Ichwan Sitorus, di Denpasar, Minggu.

Dukungan pada kegiatan penjualan langsung bursa otomotif tersebut, katanya, sekaligus untuk menunjukkan eksistensi situs perdagangan terkemuka di Indonesia itu yang kian gencar menjaring pengunjung di dunia maya atau internet.

"Kami terus melibatkan diri dalam berbagai kegiatan penjualan langsung, guna semakin mendekatkan situs tokobagus.com kepada masyarakat," ucap pria yang dikenal ramah dan peduli mengurusi berbagai kegiatan itu.

Ichwan Sitorus menjelaskan, transaksi jual beli otomotif di situsnya dari tahun ke tahun menunjukkan peningkatan yang signifikan. "Sejak 2009 hingga kini, pemasang iklan maupun pencari informasi produk otomotif yang ditawarkan melalui tokobagus.com terus melimpah," ucapnya.

Menurut dia, masyarakat semakin banyak yang aktif melakukan bisnis melalui internet, terutama pelaku usaha bidang otomotif, baik perseorangan maupun perusahaan seperti ruang pamer dan dealer kendaraan bermotor.

Sementara itu pihak panitia "Otobursa Tumplek Blek" mengakui bahwa partisipasi Tokobagus.com dalam kegiatan kali ini memberikan warna tersendiri karena baru pertama melibatkan perusahaan situs perdagangan.

Peran serta situs "e-commerce" Tokobagus.com dalam bursa otomotif tersebut diharapkan dapat membantu memudahkan pengunjung untuk lebih mengetahui cara melakukan transaksi jual beli secara online.

Ichwan Sitorus mengemukakan, untuk lebih meningkatkan kenyamanan pengunjung situsnya, pihaknya telah melakukan perbaikan desain secara menyeluruh dengan fokus memudahkan proses pencarian atau ber-navigasi di www.tokobagus.com.

"Kami telah melakukan perubahan desain tampilan situs, dengan harapan terlihat lebih menarik dan informatif. Tujuannya agar pengunjung situs semakin mudah dalam melakukan navigasi," ujarnya.

Selain optimalisasi tampilan, Tokobagus.com juga memperbaiki sistem yang ada, dengan harapan akses pencarian bisa lebih mudah dan cepat. Dengan sistem yang diterapkan saat ini, membuat manajemen pengelolaan pada integrasi pusat program di tokobagus.com menjadi lebih efektif dan efisien.

"Dengan sistem yang ada saat ini, para pemasang iklan maupun pencari informasi memperoleh berbagai kemudahan. Telah tersedia fitur khusus pencarian iklan berdasarkan area. Sekali klik pengunjung dapat menemukan seluruh iklan berdasarkan wilayah provinsi keberadaan produk yang diiklankan," ujar Ichwan Sitorus menambahkan.
(T.T007/M026/P003)

Pewarta:
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2010