Moskow perpanjang masa isolasi mandiri COVID hingga 15 Januari

Moskow perpanjang masa isolasi mandiri COVID hingga 15 Januari

Pemandangan rumah sakit sementara di Istana Es Krylatskoye Ice Palace di Moskow, Rusia , tempat para pasien penyakit virus corona (COVID-19) dirawat. Gambar diambil pada 13/11/2020. ANTARA/REUTERS/Maxim Shemetov/tm (REUTERS/MAXIM SHEMETOV)

Moskow (ANTARA) - Wali Kota Moskow Sergei Sobyanin pada Kamis memperpanjang imbauan masa isolasi mandiri bagi warga berusia 65 tahun ke atas dan mereka yang tergabung dalam kelompok berisiko COVID-19 selama Tahun Baru hingga 15 Januari.

Hal itu dimaksudkan guna mencegah penyebaran pandemi virus corona.

Infeksi virus corona di seluruh negeri meningkat sejak September, namun otoritas menolak menerapkan penguncian ketat. Mereka berpendapat bahwa tindakan yang ditargetkan seharusnya sudah cukup untuk menghadapi situasi saat ini.

Sobyanin juga mengungkapkan bahwa sedikitnya 30 persen staf perkantoran di ibu kota, yang telah diberitahu untuk bekerja secara virtual sebagai langkah pencegahan harus terus berlanjut sampai 15 Januari.

Moskow, salah satu kota sibuk dengan lebih dari 12,5 juta penduduk, melaporkan belasan ribu kasus COVID-19 setiap harinya.

Sumber: Reuters
Baca juga: Wali kota Moskow desak warga kerja di rumah saat COVID-19 meningkat
Baca juga: Moskow ubah arena seluncur es jadi rumah sakit COVID-19
Baca juga: Aturan COVID-19 diabaikan, Moskow akan terapkan kembali tindakan tegas

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar