Surabaya (ANTARA News) - Sebuah mobil Kia Karnival tanpa pengemudi menabrak sebuah pick up di Jalan Diponegoro Kota Surabaya, Jawa Timur, Senin pagi, dan menyebabkan dua orang tewas ketika dalam perjalanan menuju ke rumah sakit.

Kejadian itu bermula ketika mobil Kia Karnival yang dikemudikan Suwandi asal Banjar Indah No. 50 Kalimantan Selatan menabrak sebuah mobil Toyota Kijang L1277SN di Jalan Kedungdoro.

Akibatnya, penumpang mobil Kijang Budi Prayitno warga Jln Kebonsari Gang Inpres No. 15 Surabaya mengalami cedera dan kini dibawa ke RSUD dr Soetomo.

Setelah menabrak Toyota Kijang itu, ternyata Suwandi tidak berhenti dan malah kabur dengan kecepatan tinggi ke arah Jln. Diponegoro.

Sesampainya di traffic light persimpangan Jln Diponegoro-Jln dr Soetomo, mobil Suwandi menerabas lampu merah dan keluar dari badan jalan dan menabrak pohon hingga pengemudinya terlempar masuk ke selokan.

Ketika pengemudinya terlempar masuk selokan, mobil KIA Carnival masih terus melaju liar tanpa kendali supirnya.

Pada saat itu lah dari arah Jln dr Soetomo, muncul mobil pick up L 9616 QA yang dikemudikan Sugi warga Jln. Ngagel Rejo Utara VI/12 Surabaya bersama Iwan warga Nganjuk. Mobil pick up dihantam oleh mobil KIA Carnival tanpa pengemudi itu sampai ringsek.

Akibatnya, Sugi dan Iwan mengalami luka parah dan akhirnya tewas dalam perjalanan ke RSUD dr Soetomo.

"Suwandi saat ini dalam kondisi tidak sadar dan mendapat perawatan di RSUD dr Soetomo," kata Kanit Laka Lantas Polres Surabaya Selatan Iptu Jaroki.

Iptu Jaroki menduga bahwa pemudi mobil KIA Carnival mabuk. "Kami masih menyelidiki kejadian itu," katanya.

(T.A052/C004/S026)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010