Sekarang karena musim DTM usai, saya bersemangat kembali ke peran penuh saya di Alfa Romeo Racing ORLEN
Jakarta (ANTARA) - Robert Kubica akan menjalani penampilan keempatnya musim ini di sesi latihan bebas setelah dimandati Alfa Romeo menggantikan Kimi Raikkonen di FP1 Grand Prix Bahrain pada Jumat.

Kubica terakhir kali tampil untuk tim bermarkas di Swiss itu di Grand Prix 70th Anniversary di Silverstone, Inggris pada Agustus lalu, sebelum dua kali turun di sesi latihan GP Styria dan GP Hungaria.

"Saya sangat senang kembali ke bangku membalap untuk pertama kalinya sejak Agustus," kata pebalap veteran asal Polandia itu seperti dikutip laman resmi Formula 1, Kamis.

Baca juga: Kubica bawa Alfa Romeo puncaki hari keempat tes pramusim Barcelona

"Mungkin terdengar cukup lama, tapi musim ini saya disibukkan dengan tugas di simulator di pabrikan dan program DTM, jadi sebenarnya terasa cukup cepat berlalu."

"Sekarang karena musim DTM usai, saya bersemangat kembali ke peran penuh saya di Alfa Romeo Racing ORLEN. Masih banyak yang harus diperjuangkan dan saya yakin tugas saya akan membuat kontribusi positif kepada upaya tim ini."

Kubica, yang mencetak satu podium musim ini di balapan DTM touring cars, memiliki kenangan cukup manis di Sirkuit Sakhir, setelah mengklaim satu-satunya pole position dalam karirnya ketika membela tim BMW pada 2008.

Kubica akan ditemani oleh pebalap tamu lainnya, Roy Nissany, yang akan tampil untuk ketiga kalinya, setelah Spanyol dan Italia, di FP1 bersama tim Williams.

Baca juga: Kubica gabung ke Alfa Romeo sebagai pebalap cadangan
Baca juga: Statistik Grand Prix F1 Bahrain
Baca juga: Jelang GP Bahrain, Hamilton ingin sapu bersih kemenangan di sisa musim

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020