Jakarta (ANTARA) - Alexander Albon akan fokus menjalani tiga balapan terakhir musim ini untuk membuktikan dirinya pantas mempertahankan bangku di Red Bull untuk 2021.

Red Bull belum mengumumkan siapa yang bakal menjadi tandem Max Verstappen untuk musim depan, dan di saat rumor menyebut Sergio Perez bakal pindah ke tim tersebut, mereka diyakini masih memberi kesempatan kepada Albon.

Pebalap asal Thailand itu mengakhiri rentetan tiga finis tanpa poin dengan finis peringkat tujuh di Turki dua pekan lalu untuk bercokol di peringkat sembilan klasemen dengan 70, terpaut empat poin dari pebalap McLaren Lando Norris di peringkat delapan.

"Pada akhirnya, masih ada tiga balapan lagi untuk menunjukkan kemampuan saya," kata Albon jelang Grand Prix Bahrain di Sirkuit Sakhir seperti dikutip laman resmi Formula 1, Kamis.

Baca juga: Albon harus buktikan diri jika masih ingin di Red Bull tahun depan

Bahrain menandai awal dari tiga balapan beruntun yang digelar di Timur Tengah untuk menutup musim.

Balapan kedua di Bahrain, Grand Prix Sakhir, digelar di sirkuit yang sama namun menggunakan layout sirkuit yang lebih pendek di bagian luar, satu pekan sebelum seri pemungkas di Yas Marina, Abu Dhabi.

"Fokusnya adalah tiga balapan ini, tidak ada pikiran lainnya," kata Albon.

"Sebagian besar orang punya rencana B, tapi rencana saya adalah rencana A, yaitu tetap tinggal dengan tim ini. Saya fokus untuk itu, itu tujuan saya."

Selain Perez, Nico Hulkenberg juga disebut-sebut memiliki potensi menjadi rekan Verstappen di Red Bull.

Sementara talenta muda dari Jepang Yuki Tsunoda kemungkinan akan dimandati Red Bull untuk menggantikan Daniil Kvyat sebagai tandem Pierre Gasly di AlphaTauri.

Baca juga: Verstappen, Albon bawa Red Bull di puncak FP1 GP Turki
Baca juga: Kubica gantikan Raikkonen di FP1 Grand Prix Bahrain
Baca juga: Jelang GP Bahrain, Hamilton ingin sapu bersih kemenangan di sisa musim

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2020