Liga Europa

Milan gagal revans, hanya main imbang lawan Lille

Milan gagal revans, hanya main imbang lawan Lille

Gelandang serang AC Milan Brahim Diaz (kiri) berebut bola dengan penyerang sayap Lille Jonathan Bamba dalam lanjutan Grup H Liga Europa di Stadion Pierre-Mauroy, Lille, Prancis, Kamis (26/11/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/PANORAMIC/JB Autissier)

Jakarta (ANTARA) - AC Milan gagal menuntaskan revans setelah bermain imbang 1-1 melawan Lille dalam laga keempat Grup H Liga Europa di Stadion Pierre-Mauroy, Prancis, Kamis waktu setempat (Jumat WIB).

Absennya Zlatan Ibrahimovic yang dibekap cedera otot sejak akhir pekan lalu, begitu terasa di kubu MIlan yang sepanjang laga tercatat melepaskan hanya empat percobaan tembakan saja ke arah gawang tuan rumah.

Baca juga: Trigol Yusuf Yacizi antar Lille pecundangi AC Milan 3-0

Pun demikian, Milan mampu mencuri keunggulan kurang dari semenit selepas sepak lanjut babak kedua ketika Samu Castillejo menyontek umpan tarik matang kiriman Ante Rebic.

Sejak itu Milan tampak lebih percaya diri mengendalikan permainan, tetapi dominasi itu seketika runtuh saat Jonathan David menyodorkan bola untuk diselesaikan dengan tembakan keras Jonathan Bamba ke pojok kanan bawah gawang tak terjangkau kiper Gianluigi Donnarumma pada menit ke-65 membuat kedudukan imbang 1-1.

Sesudah gol itu Milan tetap lebih banyak mengendalikan bola, tetapi Lille yang memilih langkah pragmatis dengan mempertebal pertahanannya mampu meredam serangan-serangan yang datang dari tim tamu.

Skor imbang, membuat Lille tetap memuncaki klasemen sementara Grup H dengan koleksi delapan poin, unggul satu poin atas Milan (7) yang ada di posisi kedua, demikian catatan laman resmi UEFA.

Baca juga: Ibrahimovic menepi sedikitnya dua pekan lantaran cedera otot
Baca juga: Maccabi Tel Aviv imbangi Villarreal, perketat persaingan Grup I

Persaingan di Grup H juga semakin memanas, sebab Sparta Praha kini mengoleksi enam poin di urutan ketiga seusai mengalahkan Celtic (1) 4-1.

Skor dalam laga yang berlangsung di Stadion Generali Arena itu identik dengan hasil pertemuan kedua tim sebelumnya di Celtic Park tiga pekan lalu.

Celtic sempat tampak akan melakukan pembalasan sebab meraih keunggulan lebih dulu lewat Odsonne Edouard pada menit ke-15, tetapi Sparta bangkit melalui David Hancko dan Lukas Julis untuk memimpin 2-1 hingga turun minum.

Julis mencetak gol keduanya mengakhiri serangan balik Sparta pada menit ke-80 sebelum kemenangan tuan rumah dilengkapi jadi 4-1 lewat gol Srdan Plavsic pada menit keempat injury time.

Kendati berada di posisi juru kunci, Celtic masih punya peluang tipis untuk berebut tiket babak gugur, syaratnya mereka menang dengan selisih empat gol atau lebih ketika melawat ke markas Milan pekan depan.

Sedangkan Lille akan mengunci tiket babak 32 besar jika mampu mengalahkan Sparta di Stadion Pierre-Mauroy pekan depan.

Baca juga: Feyenoord amankan satu poin dari CSKA walau tampil dengan 10 pemain
Baca juga: Gol larut Jamie Vardy antar Leicester ke 32 besar Liga Europa
Baca juga: Arsenal cetak tiket babak gugur Europa setelah cukur Molde

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar