Piala Italia

Torino dan Genoa melaju ke 16 besar Piala Italia

Torino dan Genoa melaju ke 16 besar Piala Italia

Penyerang Torino Simone Zaza (kiri) mencetak gol pada pertandingan putaran keempat Piala Italia melawan Virtus Entella yang dimainkan di Stadion Grande Olimpico Torino, Turin, Kamis (26/11/2020). (ANTARA/Nicolò Campo/Sipa USA via Reute/Nicolò Campo)

Jakarta (ANTARA) - Torino dan Genoa melaju ke 16 besar Piala Italia, setelah keduanya mendulang kemenangan pada pertandingan-pertandingan putaran keempat yang dimainkan pada Kamis waktu setempat atau Jumat dini hari WIB.

Torino menang 2-0 atas klub strata kedua Virtus Entella, sedangkan Genoa memukul rival sekota Sampdoria dengan skor 3-1, demikian catatan laman resmi FIGC.

Virtus Entella datang ke markas Torino dengan semangat baru setelah merekrut Vincenzo Vivarini sebagai pelatih anyar mereka. Namun Torino masih terlalu kuat, di mana Simone Zaza (28') dan Federico Bonazolli (30') mengamankan kemenangan melalui gol-golnya pada babak pertama.

Penyerang senior Zaza kemudian digantikan oleh Vincenzo Millico pada menit ke-76, dan ia merasa puas dengan penampilannya.

"Saya senang dengan gol itu," Ucapnya kepada Rai. "Ini adalah pertandingan yang sulit untuk dihadapi. Kami kembali menemukan rasa lapar dan keinginan untuk menang."

Baca juga: Cagliari depak Verona dari Coppa Italia

Pada pertandingan Derby della Lanterna, Sampdoria memimpin terlebih dahulu melalui gol Valerio Verre (18') yang didapat dari tembakan keras kaki kanan dari luar kotak penalti.

Namun penyerang timnas Italia U-21 Gianluca Scamacca (60') menyamakan kedudukan pada pertengahan babak kedua saat ia menyelesaikan serangan balik cepat Genoa.

Scamacca kemudian menjadi pemberi assist untuk membawa Genoa berbalik memimpin, saat kiper Emil Audero hanya dapat menepis tandukan Scamacca menuju jalur pergerakan Lukas Lerager (68').

Genoa kemudian mendapatkan gol ketiganya untuk mengamankan kemenangan. Scamacca (72') menjadi pencetak gol pemungkas Genoa, saat ia kembali mengakhiri serangan balik cepat timnya. 

Baca juga: Torino perpanjang kontrak Wilfried Singo sampai 2023
Baca juga: Ibrahimovic menepi sedikitnya dua pekan lantaran cedera otot
Baca juga: Napoli akan tambahkan nama Diego Maradona di stadion San Paolo

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar