Liga Europa

Rapid jaga asa dampingi Arsenal ke babak gugur sembari usir Dundalk

Rapid jaga asa dampingi Arsenal ke babak gugur sembari usir Dundalk

Penyerang Rapid Wien Ercan Kara (kanan) merayakan gol keduanya ke gawang Dundalk dalam lanjutan Grup B Liga Europa di Stadion Aviva, Dublin, Republik Irlandia, Kamis (26/11/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Lorraine O'Sullivan)

Jakarta (ANTARA) - Rapid Wien menjaga asa mendampingi Arsenal melangkah ke babak gugur Liga Europa sembari mengusir Dundalk dari kompetisi kasta kedua Eropa tersebut.

Bertandang ke markas Dundalk di Stadion Aviva, Dublin, Republik Irlandia, pada Kamis waktu setempat (Jumat WIB), Rapid sukses memetik kemenangan 3-1 atas tuan rumah.

Hasil itu belum mengubah posisi Rapid di peringkat ketiga klasemen dengan raihan enam poin, karena kalah head-to-head sementara dari Molde, tetapi peluang mereka ke babak 32 besar masih terbuka lebar.

Sedangkan Dundalk yang masih nirpoin, di atas kertas masih bisa mengumpulkan enam poin secara maksimal di dua laga sisa, tetapi pertemuan kedua antara Rapid dan Molde di laga pemungkas memastikan satu dari dua tim itu akan memiliki poin lebih banyak dibandingkan Dundalk nantinya, demikian catatan laman resmi UEFA.

Baca juga: Arsenal cetak tiket babak gugur Europa setelah cukur Molde

Berbekal kemenangan dramatis di pertemuan sebelumnya tiga pekan lalu, Rapid membuka keunggulan atas Dundalk hanya 11 menit setelah pertandingan berjalan lewat sepakan jarak jauh Christoph Knasmuellner.

Keunggulan itu digandakan Rapid pada menit ke-37 melalui tandukan Ercan Kara yang menyambut umpan silang terukur kiriman Thorsten Schick.

Tuan rumah mendapat kesempatan untuk membalas saat memperoleh hadiah tendangan penalti empat menit selepas turun minum, tetapi eksekusi Kelede Nathan Oduwa melenceng di sisi gawang.

Rapid malah memperlebar jarak keunggulan mereka pada menit ke-58 melalui gol kedua Kara di pertandingan itu yang dilesakkan dari luar kotak penalti.

Lima menit berselang, Dundalk kembali mendapat hadiah tendangan penalti yang kali ini dihadapi Chris Shields dan dikonversi menjadi gol untuk memperkecil ketertinggalan 1-3.

Namun, Dundalk yang berusaha bangkit membuang sedikitnya enam percobaan tembakan yang mereka lepaskan sebelum peluit tanda laga usai berbunyi tanpa perubahan skor 3-1 bagi Rapid.

Di pertandingan berikutnya, Dundalk akan melawat ke markas Molde sedangkan Rapid harus menghadapi pemuncak klasemen Arsenal di Emirates pekan depan.

Baca juga: Rangers kembali buang keunggulan dua gol dan diimbangi Benfica
Baca juga: Napoli antar HNK Rijeka akhiri petualangan di Liga Europa
Baca juga: Hoffenheim rebut tiket 32 besar setelah taklukkan Liberec 2-0

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar