WHO sebut vaksin dapat kendalikan COVID pada 2021

WHO sebut vaksin dapat kendalikan COVID pada 2021

Dokumentasi - Warga sekitar menikmati minuman di pintu rumah mereka sebagai penerapan jaga jarak, setelah pemerintah mengumumkan pembatasan lebih lanjut pergerakan warga ditengah pandemi virus corona (COVID-19) yang masih berlanjut, di Dublin, Irlandia, Sabtu (11/4/2020). ANTARA/REUTERS/Clodagh Kilcoyne/am.

Dublin (ANTARA) - Pakar kedaruratan terkemuka Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pada Kamis (26/11) menyebutkan bahwa penggunaan vaksin COVID-19 dapat memungkinkan dunia mengendalikan penyakit tersebut tahun depan.

"Kehidupan yang seperti dulu kita kenal, saya rasa sangat, sangat mungkin namun kita harus tetap menjaga kebersihan dan jarak fisik. Vaksin tidak berarti nol COVID. Menambahkan vaksin dalam langkah kita saat ini akan memungkinkan kita benar-benar menghancurkan kurva, menghindari penguncian dan memiliki kendali atas penyakit tersebut," kata Mike Ryan kepada stasiun TV RTE di negara asalnya, Irlandia.

"Kita memang harus menyadari bahwa kita perlu mengurangi peluang, di mana kita dapat menginfeksi orang lain, hanya dengan mengatur rumah tangga secara hati-hati menjelang perayaan Natal. Biasanya di Irlandia 15 orang di dapur mengupas kentang dan mengolesi ayam kalkun dengan bumbu, bukan itu yang harusnya kita lakukan."

Sumber: Reuters

Baca juga: WHO: Orang dewasa, anak-anak harus banyak bergerak di era pandemi

Baca juga: Remdesivir tidak direkomendasikan untuk pasien COVID-19

Baca juga: WHO berencana vaksinasi sedikitnya 20 persen populasi Afrika


 

Dinkes Temanggung siapkan ratusan tenaga vaksinasi COVID- 19

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Editor: Tia Mutiasari
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar