Adlani Rambe ungkap di balik "Isabella"

Adlani Rambe ungkap di balik "Isabella"

Penyanyi sekaligus YouTuber Adlani Rambe bersama penyanyi rock Inka Christie (Instagram.com/adlanirambe)

Jakarta (ANTARA) - Penyanyi pendatang baru sekaligus YouTuber Adlani Rambe berbagi cerita mengenai single duetnya bersama penyanyi rock Inka Christie, berjudul "Isabella", yang merupakan remake dari lagu populer milik band asal Negeri Jiran, Search (dibawakan sang vokalis, Amy).

Lagu yang liriknya berkisah soal perpisahan dua insan ini tak asing bagi Adlan yang tergolong generasi milenial. Dia mengaku sering mendengarnya di berbagai kesempatan mulai dari rumah hingga warung sejak masa sekolah dasar (SD).

"Ini salah satu lagu favorit Adlan, dari kecil sudah berdampingan sama lagu ini, ketika berangkat sekolah kadang di bus diputar orang, jadi secara enggak langsung sudah nempel di kepala Adlan," ujar Adlani dalam bincang-bincang bersama ANTARA via Live Instagram, Kamis (26/11) sore.

Rasa bahagia langsung hadir saat pihak label tempatnya bernaung memberikan dia kesempatan untuk membawakan lagu "Isabella" versi akustik dan duet bersama Inka Christie, salah satu penyanyi idolanya selain mendiang Nike Ardilla.

Baca juga: Adlani Rambe ajak bernostalgia di "Album Pop Termanis Vol. 1"

Baca juga: Inka-Amy intimkan Malaysia-Indonesia


Sebelumnya dia hanya mendengar sosok Inka dari ibundanya yang gemar memutar lagu-lagu slow rock di rumah termasuk lagu Inka antara lain "Cinta Kita" dan "Yang Kunanti".

"Ini yang enggak mungkin Adlan lupa. Jadi awalnya dikasih tahu untuk dibuat featuring sama Teh Inka, Adlan senang sekali. Saat itu mereka bilang, 'Kita bikin lagu Isabella' dan langsung disambungin ke teh Inka via video call," kata pria yang pernah mengikuti kompetisi menyanyi di salah satu stasiun televisi swasta Indonesia tahun lalu itu.

Walau sempat rada gugup harus bertemu idola kali pertama dan harus langsung latihan, Adlani memantapkan hati. Saat itu dia mulai mencari nada sembari memetik gitar akustiknya, ditemani Inka yang bernyanyi melalui video call.

"Kesulitannya saat kita take, ini kan lagu sebenarnya basic penyanyinya solo. Jadi saat buat duet ini (dipikirkan harus bagaimana), teh Inka yang memberi tips, lalu pembagian suara-suara dan aransemennya. Ini lagunya punya nada tinggi jadi harus benar-benar latihan," papar Adlani.

Menurut dia, dari sejumlah pilihan lagu, "Isabella" yang paling cocok dengan suaranya dan hal ini diamini Inka. Dia juga menilai lagu ini memiliki kualitas yang luar biasa.

Untuk lebih menghayati lagu, Adlan mengaku tak terfokus pada kisah asmara yang harus kandas seperti diungkap dalam lirik. Dia justru memikirkan orang tuanya yang kini terpisah jauh dengannya.

"Kalau pengalaman sebenarnya dari pribadi. Lagu ini memang menceritakan dua orang yang terpisah tapi enggak melulu soal asmara. Adlan memikirkan orang tua karena udah lama enggak ketemu. Orang tua lagi di Medan dan ini relate juga sama posisi Adlan sendiri (yang kini berdomisili di Yogyakarta)," kata dia.

Lagu "Isabella" dari Adlani dan Inka sudah diluncurkan pada 20 November lalu di seluruh platform musik digital. Lagu ini juga dihadirkan dalam versi video musik dan bisa dilihat di laman YouTube Musica Studios.

Baca juga: Nabila Ellisa rilis video musik lagu "Sembunyi Dalam Tawa"

Baca juga: Rani Zamala jebolan D'Academy Asia rilis "Semu Menanti Rindu"

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar