Forum tentang Alih Teknologi dan Inovasi Kolaboratif China-ASEAN ke-8 dibuka di Nanning

Forum tentang Alih Teknologi dan Inovasi Kolaboratif China-ASEAN ke-8 dibuka di Nanning

Forum tentang Alih Teknologi dan Inovasi Kolaboratif China-ASEAN ke-8. ANTARA/AsiaNet

AsiaNet 86891

Nanning, China, 26 November 2020 (Antara/Xinhua-AsiaNet)- Forum tentang Alih Teknologi dan Inovasi Kolaboratif China-ASEAN ke-8 (selanjutnya disebut "Forum"), yang digelar oleh Kementerian Sains dan Teknologi dan Pemerintah Rakyat Daerah Otonomi Guangxi Zhuang, dan diselenggarakan oleh Departemen Sains dan Teknologi Guangxi dan Pusat Alih Teknologi China-ASEAN, secara resmi dibuka pada 26 November di Nanning, Daerah Otonomi Guangxi Zhuang. Mengusung tema "Memberdayakan Masa Depan dengan Pembukaan dan Inovasi", Forum ini terdiri dari aktivitas pembukaan dan serangkaian acara seperti forum utama, Forum Inovasi Ilmuwan Muda ASEAN Plus Tiga ke-2, Pameran Teknologi Canggih China-ASEAN Expo ke-17, Pencocokan Alih Teknologi China-ASEAN, dan Forum Internasional China-ASEAN tentang Pembangunan Berkelanjutan dan Kerjasama Inovasi, dalam upaya memfasilitasi sirkulasi yang tertib dan pengembangan terintegrasi elemen inovasi antara China dan ASEAN. 

Enam pejabat setingkat menteri dari departemen sains dan teknologi negara anggota ASEAN seperti Kamboja, Indonesia, Malaysia, Myanmar, Filipina, dan Thailand menyampaikan video pidato pada upacara pembukaan. Perwakilan dari Jepang, Korea Selatan dan negara-negara anggota ASEAN di bidang teknologi dan inovasi berbagi pengalamannya terkait pembangunan laboratorium bersama pada Forum Inovasi Ilmuwan Muda ASEAN Plus Tiga ke-2 secara online maupun offline. Acara pembukaan menjadi saksi pengumuman dan penandatanganan sejumlah besar prestasi kerjasama inovasi. Pemerintah Daerah Otonomi Daerah Guangxi Zhuang menandatangani perjanjian kerjasama strategis dengan Universitas Chang'an. Pusat Alih Teknologi China-ASEAN (CATTC) Pusat Inovasi Bangkok dan Port Inovasi China-Thailand-ASEAN diresmikan secara online. Proyek Pusat Inovasi Data Bumi Besar China-ASEAN yang dipelopori oleh akademisi Guo Huadong juga diluncurkan di forum tersebut. Penandatanganan ini akan mendorong kerja sama teknologi dan inovasi antara China dan ASEAN, dan bersama-sama mendorong pembangunan ekonomi regional yang berkualitas tinggi.

Forum tahun ini menandai sesi sukses ke-8 sejak 2013. Selama bertahun-tahun, Forum ini secara aktif melayani komunikasi dan pencocokan antara pemerintah, perusahaan dan organisasi China dan ASEAN, yang telah secara efektif mendorong alih teknologi dan kerja sama inovasi regional, dan memainkan peran penting dan positif dalam memperdalam penerapan "tiga pemosisian" Guangxi yang digariskan oleh pemerintah pusat dan mendorong kerja sama yang saling menguntungkan di tingkat global dan regional serta keramahan yang baik.

Sumber: Departemen Sains dan Teknologi Guangxi

Tautan Lampiran Gambar:

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Forum BUMN Babel sosialisasi penggunaan motor listrik

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar