Liga Jerman

Jadwal Liga Jerman: Masih saling tempel di pucuk klasemen

Jadwal Liga Jerman: Masih saling tempel di pucuk klasemen

Ilustrasi - Dua pemain Bayern Munich Robert Lewandowski (kiri) dan Thomas Mueller (kanan) merayakan gol yang dicetak ke gawang Arminia Bielefeld dalam pertandingan Liga Jerman yang dimainkan di Schueco Arena, Bielefeld, Sabtu (17/10/2020). (ANTARA/Pool via REUTERS/WOLFGANG RATTAY)

Jakarta (ANTARA) - Situasi saling menempel di pucuk klasemen kemungkinan akan terjadi pada hari terakhir putaran kesembilan Liga Jerman, karena tiga tim teratas kembali berpeluang mendulang tiga poin penuh.

Pemuncak klasemen Bayern Munich kemungkinan akan kembali ke jalur kemenangan di kancah domestik, saat mereka dijamu tim peringkat kedelapan VfB Stuttgart.

Pada penampilan terakhir di Liga Jerman, Bayern dipaksa menelan hasil imbang pertama musim ini saat ditahan 1-1 oleh Werder Bremen. Namun, moral mereka sedang bagus setelah menjadi tim pertama yang lolos ke putaran gugur Liga Champions, berkat kemenangan 3-1 atas Salzburg pada Rabu (25/11) silam.

Baca juga: Klasemen Liga Jerman: Bayern tetap di puncak, Dortmund rapatkan jarak
Baca juga: Bayern perbesar peluang pertahankan gelar seusai lolos dari Grup A


Sebagaimana Bayern, tim peringkat kedua Borussia Dortmund juga memetik tiga poin pada penampilan terakhirnya di Liga Champions. Dortmund mendulang kemenangan 3-0 atas Club Brugge pada Selasa (2/11) lalu.

Di atas kertas, Dortmund akan leluasa meraup tiga poin saat menjamu tim papan bawah Cologne, yang baru mengumpulkan tiga poin dari delapan pertandingan yang sudah dimainkan.

Bayer Leverkusen juga memiliki modal bagus untuk menatap putaran kesembilan, untuk menghadapi Hertha Berlin. Pada pertandingan terakhirnya di Liga Europa, Leverkusen menang 4-1 atas Hapoel Beer Sheva untuk menjaga peluang lolos ke 32 besar.

Baca juga: Dua gol Haaland bawa Dortmund taklukkan Brugge 3-0
Baca juga: Leverkusen-Slavia Praha petik kemenangan pada putaran keempat Grup C


Berbeda dengan tiga tim teratas, tim peringkat keempat RB Leipzig menyongsong putaran kesembilan dalam situasi kurang menyenangkan. Mereka ditaklukkan oleh PSG dengan skor 0-1 di Liga Champions.

Namun Leipzig berpeluang besar kembali ke jalur kemenangan saat mereka menjamu Hertha Berlin pada Minggu, untuk membuat Die Roten Bulen tetap beredar di zona Liga Champions.

Tim ibukota penghuni posisi kelima Union Berlin kemungkinan akan memperpanjang catatan tiga kemenangan beruntunnya, saat mereka menjamu Eintracht Frankfurt pada Sabtu.

Di kutub sebaliknya, tiga tim terbawah terlihat masih akan kesulitan meninggalkan zona degradasi. Selain tim posisi ke-16 Arminia yang akan dijamu Leipzig, dan Cologne yang akan dijamu Dortmund, tim juru kunci juga akan dijamu tim kuat Borussia Moenchengladbach, yang baru mendulang kemenangan 4-0 atas Shakhtar Donetsk di Liga Europa.

Baca juga: Union Berlin perpanjang catatan tak terkalahkan usai hantam Cologne
Baca juga: Hattrick Mateta bawa Mainz petik kemenangan perdana musim ini



Berikut jadwal Liga Jerman putaran kesembilan (tuan rumah disebut pertama, waktu dalam WIB):

Sabtu (28/11) dini hari

Wolfsburg vs Werder Bremen

Sabtu (28/11) malam hingga Minggu (29/11) dini hari

21.30 Augsburg vs Freiburg

21.30 Borussia Dortmund vs Cologne

21.30 RB Leipzig vs Arminia Bielefeld

21.30 Union Berlin vs Eintracht Frankfurt

21.30 VfB Stuttgart vs Bayern Munich

00.30 Borussia Moenchengladbach vs Schalke 04


Minggu (29/11) hingga Senin (30/11) dini hari

21.30 Bayer Leverkusen vs Hertha Berlin

00.00 Mainz 05 vs Hoffenheim 

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar