Kelurahan Untung Jawa sosialisasikan persiapan sekolah tatap muka

Kelurahan Untung Jawa sosialisasikan persiapan sekolah tatap muka

Sejumlah guru memberikan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) secara virtual yang diikuti ratusan peserta didik baru di SMPN 153 Kebayoran Lama, Jakarta, Senin (13/7/2020). MPLS tahun ajaran baru 2020/2021 di sekolah tersebut dilakukan secara virtual bertujuan untuk mencegah terjadinya penularan COVID-19 di lingkungan sekolah. ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/wsj.

sudah memenuhi protokol kesehatan dengan penerapan 3M
Jakarta (ANTARA) - Kelurahan Untung Jawa, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kepulauan Seribu mulai menyosialisasikan persiapan sekolah tatap muka dan protokol kesehatan yang dihadiri berbagai pihak, Jumat.

Lurah Pulau Untung Jawa Supriyadi di Jakarta, Jumat, menyatakan sosialisasi itu dilakukan sesuai dengan keputusan Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta.

Diharapkan sekolah dapat mengetahui penerapan protokol kesehatan jelang rencana penerapan sekolah tatap muka.

"Sekolah di wilayah Kelurahan Pulau Untung Jawa sudah memenuhi protokol kesehatan dengan penerapan 3M yakni menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak," jelas Supriyadi.
-
Baca juga: Pemprov DKI Jakarta kaji pembukaan sekolah tatap muka pada awal 2021

Selain itu, sekolah selalu menjaga kebersihan lingkungan sekolah dan akan mengatur kuota jumlah siswa sesuai ketentuan protokol kesehatan dengan cara membatasi jumlah siswa yang belajar dengan cara membagi waktu belajar sesuai ketentuan.

Hadir dalam sosialisasi itu perwakilan pemerintah kelurahan, Suku Dinas pendidikan, Satpol PP, Kepala Sekolah SMPN 285, SDN 01 dan para guru.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan pada Desember mendatang Pemprov DKI Jakarta akan melakukan kajian lebih dalam kebijakan sekolah tatap muka yang diinstruksikan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

"Mengenai tatap muka di sekolah, kami sudah mendengar arahan dari kementerian, tapi kami akan lebih jauh lagi mengkaji, karena kondisinya di tiap daerah tentu beda-beda," kata Anies.

Baca juga: Dinas Pendidikan tegaskan tidak ada pembelajaran tatap muka di Jakarta

Selain itu, kata Anies, pihaknya akan mengkonsultasikan lebih lanjut dengan para ahli di bidang kesehatan dan di bidang pendidikan terkait tatap muka sekolah sehingga keputusan itu akan berdasarkan situasi di Jakarta.

"Jadi, saat ini belum ada keputusan, apakah Januari itu akan mulai belajar di sekolah atau tidak, nanti kita akan komunikasi," tegas Anies.

Pewarta: Fauzi
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar