PON 2021 Papua

Peluncuran Peparnas XVI bukti kesiapan Papua gelar event olah raga

Peluncuran Peparnas XVI bukti kesiapan Papua gelar event olah raga

Pelaksanaan peluncuran Peparnas XVI Papua dilakukan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan yakni membatasi undangan yang hadir dan ditandai dengan penekanan tombol oleh Sekda Provinsi Papua Doren Wakerkwa di halaman kantor gubernur setempat pada Jumat malam (27/11) (ANTARA News Papua/Hendrina Dian Kandipi)

Jayapura (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Papua menyebut peluncuran logo, maskot, tagline, tema dan ingle Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI 2021 adalah bukti kesiapan Bumi Cenderawasih dalam menyukseskan event olahraga nasional lainnya setelah Pekan Olahraga Nasional (PON) XX.

Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal mengatakan Peparnas digelar setelah PON 2021 sehingga peluncuran itu sangat baik.

"Biasanya masyarakat hanya mengingat PON saja, padahal masih ada event lainnya yakni Peparnas yang juga harus disukseskan penyelenggaraannya di Provinsi Papua pada 2021," kata Klemen di Jayapura, Jumat.

Menurut Klemen, PON dan Peparnas satu paket event olahraga nasional yang berbeda waktu penyelenggaraan.

Baca juga: Dukung PON Papua 2021, Kementerian PUPR bangun 15 menara rusun

"Kami berharap peluncuran Peparnas ini juga memberikan suatu motivasi dan kepercayaan terhadap semua pihak bahwa Papua siap untuk event olahraga nasional selain PON," kata dia.

Sekretaris Umum Panitia Besar (PB) Peparnas XVI Papua Rivo Manangsang mengatakan peluncuran logo, maskot, tagline, tema dan jingle ini adalah tahap awal yang wajib dilakukan.

"Untuk kegiatan peluncuran ini, kami sudah berkoordinasi dengan Satgas COVID setempat dan pihak keamanan dalam hal ini Polres Jayapura dan Polda Papua," kata dia.

Peluncuran Peparnas yang dilakukan dengan membatasi undangan yang hadir itu ditandai dengan penekanan tombol oleh Sekretaris Daerah  Provinsi Papua Doren Wakerkwa.

Baca juga: Papua maksimalkan persiapan PON XX setelah hitung mundur dimulai

Pewarta: Hendrina Dian Kandipi
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2020

PON 2020 di Papua ditunda

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar