MNC Vision dukung pemberian akses internet gratis di ruang publik

MNC Vision dukung pemberian akses internet gratis di ruang publik

PT MNC Vision Networks Tbk bekerja sama dengan Pemprov DKI Jakarta dan Asosiasi Penyelenggara Jaringan Telekomunikasi (Apjatel) menyediakan akses internet secara gratis di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Bahari, Gandaria Selatan, Jakarta. ANTARA/HO-MNC Vision

Langkah ini dilakukan sebagai suatu upaya dalam meningkatkan kontribusi perusahaan secara lebih luas
Jakarta (ANTARA) - Emiten operator televisi berbayar PT MNC Vision Networks Tbk bekerja sama dengan Pemprov DKI Jakarta dan Asosiasi Penyelenggara Jaringan Telekomunikasi (Apjatel) ikut serta menyejahterakan masyarakat dengan menyediakan akses internet secara gratis di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Bahari, Gandaria Selatan, Jakarta.

"Langkah ini dilakukan sebagai suatu upaya dalam meningkatkan kontribusi perusahaan secara lebih luas untuk memberi kemudahan masyarakat mengakses informasi melalui pemasangan jaringan internet MNC Play di ruang terbuka, salah satunya berlokasi di RPTRA Bahari ini," kata Direktur Utama PT MNC Vision Networks Tbk Ade Tjendra dalam keterangan di Jakarta, Jumat.

Baca juga: Di tengah pandemi, MNC Group sediakan platform untuk UMKM beriklan

Ade menuturkan masyarakat dapat memanfaatkan internet gratis untuk mengakses informasi secara cepat melalui jaringan MNC Play High Speed Internet Access yang memiliki teknologi 100 persen fiber optic di Indonesia sehingga memiliki kemampuan internet yang stabil dan berkapasitas besar.

Director of OTT Product, Marketing & Programming PT MNC Vision Networks Tbk Clarissa Tanoesoedibjo menambahkan, selain sebagai sarana untuk mendukung proses pembelajaran daring melalui internet dari MNC Play, masyarakat sekitar juga bisa mendapatkan hiburan melalui layanan mobile streaming TV dan film atau serial TV berkualitas melalui aplikasi Vision+.

Sementara itu, Ketua Apjatel Arif Angga mengatakan, penerapan PSBB akibat pandemi COVID-19 sangat berdampak penurunan yang cukup besar terhadap perekonomian masyarakat khususnya masyarakat berpenghasilan rendah.

"Melalui program ini, saya mengapresiasi dukungan dan komitmen MNC Play untuk membantu meningkatkan infrastruktur digital di Jakarta ini, khususnya untuk menjangkau sekitar 100 wilayah yang mayoritas penduduknya diidentifikasikan kurang mampu untuk mendapatkan akses internet,” ujar Angga.

Pemerintah DKI Jakarta sendiri menyambut baik atas bantuan penyediaan internet dalam program JakWifi oleh MNC Play.

"Ini wujud kepedulian manajemen MNC Group untuk menyukseskan program kerja Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memberikan pelayanan wifi yang dapat diakses oleh masyarakat DKI Jakarta secara gratis," kata Kepala Biro Kerja Sama Daerah Setda Provinsi DKI Jakarta Andika Permata.

Kebutuhan internet untuk warga masyarakat semakin meningkat termasuk untuk kegiatan sosial, komunitas dan pendidikan keluarga.

Pemerintah dan kalangan swasta pun bahu membahu berkolaborasi memperkuat fasilitas teknologi informasi ini untuk semakin terbuka dan mudah diakses.

Baca juga: Emiten penyedia konten media MNC Studios pecah nilai nominal saham
Baca juga: MNC Bank tawarkan tabungan berhadiah demi himpun dana murah

Pewarta: Citro Atmoko
Editor: Kelik Dewanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Penutupan perdagangan, ini capaian BEI sepanjang 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar