Liga Jerman

Hansi Flick tuntut perbaikan lini belakang Bayern saat lawan Stuttgart

Hansi Flick tuntut perbaikan lini belakang Bayern saat lawan Stuttgart

Manajer Bayern Munich Hansi Flick saat mendampingi timnya menghadapi Werder Bremen dalam lanjutan Liga Jerman di Stadion Allianz Arena, Munich, Jerman, Sabtu (21/11/2020). ANTARA/REUTERS/POOL/Lukas Barth.

Ketika kami mengendalikan bola, terlalu banyak kesalahan terjadi
Jakarta (ANTARA) - Manajer Bayern Munich Hansi Flick menuntut perbaikan penampilan di lini belakang timnya saat mereka melawan VfB Stuttgard dalam lawatan ke Mercedes-Benz Arena untuk laga pekan kesembilan Liga Jerman pada Sabtu (28/11).

Pasalnya Flick menilai timnya kerap melakukan kesalahan sendiri di lini belakang, kendati Bayern saat ini memimpin klasemen Liga Jerman dengan koleksi 19 poin dan baru saja memastikan kelolosan ke babak 16 besar Liga Champions.

Namun, 12 gol yang sudah melesak ke gawang Bayern di Liga Jerman musim, disebut Flick sebagai pertanda bahwa timnya harus meluruskan kesalahan-kesalahan yang selama ini dilakukan.

Baca juga: Bremen raih poin dari Bayern untuk pertama kalinya sejak 2010
Baca juga: Bayern perbesar peluang pertahankan gelar seusai lolos dari Grup A

"Ketika kami mengendalikan bola, terlalu banyak kesalahan terjadi. Dalam tenis, mereka menyebutnya unforced errors. Tak ada istilah umpan yang buruk, yang ada hanyalah Anda tidak cermat mengambil posisi," kata Flick dalam komentar pralaga dilansir dari Reuters, Jumat.

Di sisi lain, ia juga berharap pekerjaan memperbaiki pertahanan dilakukan secara kolektif termasuk oleh para pemain-pemain di lini tengah dan depan Bayern.

"Kami harus bermain lebih sabar dan terus mengawal pergerakan bola lawan. Lini belakang, seperti juga serangan, haruslah kerja kolektif tim. Semua pemain harus berpartisipasi," katanya.

"Jelas bahwa saat ini level konsentrasi kami tidak selalu 100 persen, walaupun kami memenangi pertandingan. Kami harus bisa segera menemukan kesalahan-kesalahan itu, menganalisanya dan memberikan solusi kepada para pemain di pertandingan lawan Stuttgart," pungkas Flick.

Baca juga: Klasemen Liga Jerman: Bayern tetap di puncak, Dortmund rapatkan jarak

Flick mengabarkan gelandang Corentin Tolisso dan bek Benjamin Pavard sudah pulih dari cedera masing-masing serta mungkin bisa tampil saat menghadapi Stuttgart.

Bayern sementara punya keunggulan satu poin atas Borussia Dortmund dan Bayer Leverkusen yang membayangi mereka di klasemen.

Baca juga: Jadwal Liga Jerman: Masih saling tempel di pucuk klasemen

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar