Liga Inggris

Lys Mousset siap kembali bela Sheffield United, Chris Wilder sumringah

Lys Mousset siap kembali bela Sheffield United, Chris Wilder sumringah

Penyerang Sheffield United Lys Mousset saat tampil menghadapi Chelsea dalam Liga Inggris musim 2019/20 di Stadion Bramall Lane, Sheffield, Inggris, pada 11 Juli 2020. ANTARA/REUTERS/POOL/Rui Vieira.

Jakarta (ANTARA) - Manajer Sheffield United, Chris Wilder, sumringah menyambut kemungkinan kembalinya penyerang Lys Mousset membela timnya lagi setelah cedera sejak fase pramusim.

Mousset dikonfirmasi Wilder sudah pulih dari cedera jari kaki dan sangat mungkin bakal melakoni penampilan perdananya di Liga Inggris musim ini ketika Sheffield bertandang ke markas tim promosi West Bromwich Albion di The Hawthorns, Sabtu malam ini.

"Ini kabar yang sangat besar dan berdampak penting," kata Wilder dalam jumpa pers pralaga yang disiarkan di laman YouTube resmi Sheffield, Jumat malam.

Baca juga: Wilder pompa semangat Sheffield yang terus-terusan kalah

Wilder mencontohkan kembalinya John Fleck tampil penuh pekan lalu kontra West Ham United, setelah beberapa pekan tidak begitu bugar, begitu berdampat terhadap rekan-rekannya.

"Saya pikir Lys juga akan punya dampak yang sama besarnya, jelas dia salah satu pemain terpenting kami," ujarnya.

Mousset merupakan salah satu top skor Sheffield musim lalu dengan enam gol yang dikemasnya, maka kembalinya pemain yang diboyong dari Bournemouth itu jelas sebuah kabar yang menggembirakan.

Terlebih lagi, Oliver McBurnie --yang musim lalu juga mengemas enam gol untuk Sheffied-- hingga saat ini tak kunjung bisa membobol gawang lawan.

Baca juga: West Ham perpanjang catatan buruk Sheffield United

Menurut Wilder, McBurnie tidak terpengaruh dengan paceklik gol yang dialaminya saat ini tetapi paham bahwa ia harus menunaikan tugasnya.

"Dia baik-baik saja. Dia paham bagaimana tantangan penyerang di Liga Premier. Dalam tiga pertandingan terakhir, kami menciptakan lebih banyak kesempatan dibandingkan laga-laga sebelumnya," kata Wilder.

"Kegagalan sejauh ini tidak mempengaruhinya, Ollie bisa menerimanya dan siap untuk terus bertarung di posisi yang tepat dan saya yakin dalam waktu dekat dia akan mencetak gol," pungkasnya.

Laga antara Sheffield dan West Brom merupakan pertemuan dua tim tersisa yang masih "berhiaskan" catatan nirmenang di Liga Inggris musim ini.

Sheffield terdampar di dasar klasemen hanya punya satu poin, tertinggal dua poin dari West Brom yang tepat berada di atas mereka.

Baca juga: Ancelotti pilih optimistis walau Lucas Digne menepi 2-3 bulan
Baca juga: Guardiola berharap Aguero segera putuskan masa depannya di City
Baca juga: Jordan Henderson kembali berlatih jelang lawatan Liverpool ke Brighton

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar