counter

Pesawat Jatuh di Libya, 105 Orang Tewas

Dubai (ANTARA News) - Sebuah pesawat penumpang jatuh di Libyya, Rabu menewaskan 105 orang, kata stasiun televisi Arabiya mengutip sumber-sumber pejabat.

Kantor berita Ansa Italia mengatakan pesawat, yang dioperasikan maskapai penerbangan Libya Afriqiyah, jatuh ketika mendarat di bandara Tripoli.

Ansa, yang mengutip sumber-sumber keamanan Libya, mengatakan pesawat itu datang dari Johnnesburg dan kecelakaan Rabu pagi itu menewaskan semua 105 penumpang dan awaknya.

Maskapai penerbangan Afriqiyah Airways mengatakan sebuah pesawatnya "mengalami kecelakaan ketika mendarat" di Bandara Internasional Tripoli.

Tetapi tidak ada informasi tentang korban atau orang yang selamat di antara 93 penumpang dan 11 awaknya.

"Afriqiyah Airways mengumumkan bahwa pesawat bernomor penerbangan 8U771 itu mengalami kecelakaan ketika mendarat di Bandara Internasional Tripoli," kata maskapai penerbangan itu.

Seorang juru bicara kementerian luar negeri Afrika Selatan mengatakan pesawat itu meninggalkan Johannesburg Selasa petang dan terdaftar hilang.

"Kami tahu pesawat itu hilang dan kami terus memantau situasi itu. Pesawat itu meninggalkan Johannesburg Selasa malam. Pesawat itu sedang dalam perjalanannya ke Libya. Kami tidak tahu apa yang terjadi atas pesawat itu," kata juru biiara kementerian itu Nomfanelo Kota kepada Reuters.

Reuters/H-RN/B002

Pewarta: jafar
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2010

TIM SAR temukan serpihan pesawat yang hilang kontak di Papua

Komentar