Liga Inggris

Joelinton telah temukan ritme permainan di Newcastle, kata Steve Bruce

Joelinton telah temukan ritme permainan di Newcastle, kata Steve Bruce

Penyerang Newcastle United Joelinton (kiri) melakukan selebrasi bersama kapten Jamaal Lascelles (tengah) dan Miguel Almiron usai mencetak gol ke gawang Sheffield United dalam laga lanjutan Liga Inggris tanpa penonton di tengah pandemi COVID-19 di Stadion St. James' Park, Newcastle, Inggris, Minggu (21/6/2020). ANTARA/REUTERS/POOL/Laurence Griffith.

Jakarta (ANTARA) - Penyerang Newcastle United Joelinton dinilai telah berjuang untuk mengatasi beban ekspektasi menyusul kepindahannya ke St James 'Park, dan satu golnya ke gawang Crystal Palace, Jumat, bisa menjadi momen yang menentukan, kata manajer Steve Bruce.

Joelinton didatangkan Newcastle dengan rekor 40 juta pound ($ 50 juta) dari Hoffenheim pada Juli 2019. Ia sempat kesulitan di tahun pertamanya dan hanya mencetak tujuh gol dalam 56 pertandingan di semua kompetisi.

Namun, pemain asal Brazil berusia 24 tahun itu menunjukkan permainan terbaiknya saat melawan Palace termasuk merancang gol pembuka timnya oleh Callum Wilson. Ditambah gol Joelinton membuat Newcastle unggul 2-0.

Baca juga: Newcastle tundukkan Crystal Palace berkat dua gol pengujung laga

"Kadang-kadang memang perlu waktu - tidak masalah tentang label harga," kata Bruce seperti dikutip Reuters. "Dalam kasus Joe, label harga kadang-kadang memang bikin kesulitan"

"Tapi anak itu ingin melakukannya dengan baik. Dia memiliki banyak peluang, tetapi kami mulai melihat kekuatannya sekarang."

"Tidak dapat disangkal bahwa Joelinton merasa kesulitan. Tapi saya telah mengatakan berkali-kali bahwa ada yang membutuhkan waktu lebih lama daripada yang lain. Kami senang dia mencetak gol."

Kemenangan Newcastle mengangkat mereka ke urutan ke-10 dalam klasemen Liga Premier Inggris dengan 14 poin dari 10 pertandingan.

Baca juga: Jadwal Liga Inggris malam ini: Liverpool bisa rebut puncak klasemen
Baca juga: Duet Welbeck-Maupay di lini depan Brighton diyakini terus berkembang
Baca juga: Ancelotti pilih optimistis walau Lucas Digne menepi 2-3 bulan

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar