Karena Memungkinkan Saya Membawa Kaavan ke Kamboja.
Jakarta (ANTARA) - Penyanyi Amerika Cher tiba di Pakistan untuk melepaskan Kaavan, seekor gajah yang sudah bertahun-tahun dia perjuangkan agar bisa bebas, sebelum binatang itu dipindahkan ke tempat perlindungan di Kamboja, Minggu.

Gajah Asia berusia 36 tahun itu menghabiskan hampir seumur hidupnya di Kebun Binatang Islamabad, hampir tanpa teman, dan para pendukung hak-hak hewan telah berkampanye agar dia diselamatkan dari kondisi yang suram.

Baca juga: Cher gabung di sekuel Mamma Mia

Dilansir Reuters, Cher menulis cuitan berisi terima kasih setelah bertemu dengan Perdana Menteri Imran Khan, Jumat, "Karena Memungkinkan Saya Membawa Kaavan ke Kamboja". 

Kantor perdana menteri memberikan pernyataan bahwa Imran Khan berterima kasih kepada Cher dan mengundangnya untuk berpartisipasi lebih jauh dalam prakarsa lingkungan di Pakistan.

Kaavan akan diterbangkan ke Siem Reap, Kamboja. Dia telah dilatih oleh spesialis internasional dari organisasi penyelamat Four Paws, ditemani banyak buah pisang dan makanan lain agar dia terbiasa berada dalam kandang kecil dan suara bising selama 10 jam penerbangan.

Baca juga: Cher lantunkan lagu ABBA berbahasa Spanyol bantu perangi COVID-19

Baca juga: Cher minta Putra Mahkota Saudi bebaskan Pangeran Turki ini

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2020