Liga Spanyol

Koeman berharap Messi tampil cemerlang melawan Osasuna

Koeman berharap Messi tampil cemerlang melawan Osasuna

Lionel Messi bersalaman dengan pelatih Ronald Koeman saat pertandingan pramusim melawan Girona di Johan Cruyff Stadium, Barcelona, Spanyol pada 16 September 2020.(REUTERS/ALBERT GEA)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Barcelona Ronald Koeman berharap Lionel Messi mau memetik manfaat dari diistirahatkan pertengahan pekan lalu ketika mereka menjamu Osasuna dalam pertandingan La Liga, Minggu malam nanti.

Messi yang bermain jauh di bawah penampilan biasanya selama musim ini tampil buruk saat Barca kalah 0-1 melawan Atletico Madrid, tetap di Spanyol bersama gelandang Frenkie de Jong ketika Barcelona menang 4-0 di kandang Dynamo Kyiv dalam pertandingan Liga Champions.

"Messi mendapatkan waktu istirahat yang baik seperti halnya Frenkie, dan mereka berdua memerlukannya karena mereka telah bermain hampir setiap menit bersama kami dan tim nasional mereka, jadi kami memutuskan meninggalkan mereka di kandang untuk memastikan mereka tidak mendapatkan masalah fisik," kata Koeman dalam jumpa pers Sabtu waktu setempat.

"Saya harap besok mereka segar dan bisa menawarkan yang terbaik dari diri mereka karena kami sungguh membutuhkan mereka."

Baca juga: Ladeni Dynamo Kiev, Barcelona tanpa diperkuat Messi dan De Jong

Barca juga akan dibantu oleh kembalinya gelandang veteran Sergio Busquets yang sudah pulih dari cedera.

Tetapi Koeman menyatakan bahwa dia mungkin harus mengistirahatkan Sergino Dest yang merupakan satu-satunya bek kanan yang bugar setelah Sergi Roberto mengalami cedera otot pekan lalu, karena bek AS ini mengeluhkan lelah setelah menang di Kyiv itu.

Bek tengah Oscar Mingueza untuk pertama kalinya bisa menjadi starter setelah tampil mengesankan dalam debutnya di Kyiv bersama sejumlah muka baru lainnya ketika Barca menaklukkan klub Ukraina itu.

Koeman mengaku terbuka untuk lebih sering merotasi skuadnya setelah sukses di Ukraina tersebut. Pelatih ini mengaku diuntungkan oleh lawan-lawannya dalam Liga Champions karena bermain lebih terbuka dari pada lawan mereka di La Liga.

"Sulit menjelaskan apa yang terjadi. Di La Liga kami kesulitan menghadapi tim-tim yang lebih rapat bertahan, sedangkan di Eropa tim-tim bermain dengan lebih bebas dan mempermudah kami mendominasi pertandingan," kata Koeman.

"Tetapi saya kira kami juga tidak pantas kehilangan banyak poin di liga," pungkas Koeman seperti dikutip Reuters.

Baca juga: Barcelona akhirnya capai kesepakatan pemotongan gaji
Baca juga: Penalti larut Levante hentikan momentum kemenangan beruntun Valladolid
Baca juga: Jadwal Liga Spanyol malam ini: konsistensi Atletico diuji di Mestalla

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kacamata Berbingkai Kayu Yogyakarta Yang Mencapai Barcelona

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar