Samsung Galaxy S21 akan dapat dibuka dengan Bixby Voice

Samsung Galaxy S21 akan dapat dibuka dengan Bixby Voice

Seorang karyawan melitas di dekat logo Samsung Electronics di perkantoran kota Seoul, Korea Selatan (7/1/2019). ANTARA/REUTERS/Kim Hong-Ji/aa.

Jakarta (ANTARA) - Ada beberapa cara untuk membuka kunci ponsel, mulai dari PIN, kata sandi pola, pemindai sidik jari, pemindai wajah, hingga yang terbaru pemilik Galaxy S21 akan dapat membuka kunci ponsel dengan suara lewat Bixby Voice.

Samsung sebenarnya dahulu telah menawarkan fitur tersebut untuk beberapa ponsel dengan Bixby, namun fitur tersebut kemudian dihapus. Kini, seperti dilaporkan laman Gizmochina, Minggu, Galaxy S21 akan menghidupkan kembali fitur tersebut saat dirilis tahun depan.

Fitur tersebut kabarnya akan ditambahkan pada One UI 3.1 yang akan debut pada seri Galaxy S21. Versi sebelumnya memungkinkan pengguna untuk membuka kunci perangkat mereka dengan mengatakan "Hai Bixby," sehingga ada kemungkinan ketika fitur tersebut kembali tahun depan, pengguna akan dapat membuka kunci ponsel mereka dengan cara yang sama.

Sementara, pada laman resmi dukungan Samsung saat fitur tersebut masih didukung menyebutkan bahwa "sangat aman untuk membuka kunci ponsel Anda dengan perintah suara Hai Bixby."

Namun, fitur tersebut masih diragukan mengingat fitur biometrik yang lebih canggih, seperti pemindai wajah dan sidik jari masih bisa dibodohi.

Meski begitu, opsi untuk dapat membuka kunci ponsel dengan suara dapat berguna dalam situasi saat pengguna tidak dapat mengoperasikan ponsel dengan tangan atau tidak dapat membuka kunci dengan wajah.

Baca juga: Samsung ungkap konsep ponsel layar lipat tiga dan ponsel gulung

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar