Pemain Persib Ronaldo berharap kembali dipanggil TC timnas U-16

Pemain Persib Ronaldo berharap kembali dipanggil TC timnas U-16

Penyerang muda Persib Bandung Ronaldo Joybera Kwateh saat mengikuti pemusatan latihan tim nasional Indonesia U-16 di Bogor. ANTARA/Persib.co.id.

Main untuk timnas dan Persib sudah jadi cita-cita
Jakarta (ANTARA) - Pemain muda Persib Bandung Ronaldo Joybera Kwateh berharap kembali mendapat pemanggilan untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) lanjutan tim nasional Indonesia U-16 setelah menyelesaikan TC pertamanya di Bogor.

"Main untuk timnas dan Persib sudah jadi cita-cita. Malahan mungkin semua pemain pasti ingin main untuk negaranya, mudah-mudahan saya dapat panggilan lagi di TC (Training Camp) selanjutnya," ujar Ronaldo dikutip dalam laman resmi klub dari Jakarta, Minggu.

Sebelumnya, timnas Indonesia U-16 asuhan Bima Sakti telah menuntaskan pemusatan latihan pada November 2020 di Bogor. Rencananya, Bima Sakti akan melanjutkan TC untuk persiapan menghadapi Piala Asia U-16 mulai 6 Desember 2020 di Sleman, DI Yogyakarta.

Baca juga: Timnas U-16 lanjutkan latihan di Sleman mulai 6 Desember

Dalam pemusatan latihan di Bogor itu, Bima Sakti memanggil sejumlah muka baru, salah satunya Ronaldo Kwateh yang berposisi sebagai penyerang.

Ronaldo Kwateh merupakan anak dari Roberto Saydee Kwateh, striker asal Liberia yang malang melintang di klub-klub Indonesia sejak awal 2000-an. Singkat cerita Roberto menikahi perempuan asal Indonesia dan menetap di Tanah Air.

Ronaldo Kwateh berstatus sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) karena bersama ayah dan ibunya ia sudah tinggal di Indonesia sedari kecil. Sejak didatangkan manajemen akademi Persib pada pertengahan 2019 lalu, namanya langsung menanjak naik. Ia menjadi penyerang tumpuan Maung Ngora.

Baca juga: Liga belum jelas, pemain asing Persib Bandung pilih pulang kampung

Kedatangannya ke Persib Bandung juga seolah ingin memperbaiki rekam jejak ayahnya yang tak ditawari kontrak lalu oleh manajemen Persib. Roberto Kwateh gagal dalam proses seleksi pada 2014 lalu.

Ronaldo mengaku bersyukur bisa merampungkan program pemusatan latihan bersama timnas U-16. Selama dua pekan berlatih bersama Timnas di Jakarta, ia mengaku telah mengerahkan kemampuan terbaiknya untuk memikat pelatih Bima Sakti.

"Puji Tuhan, semuanya berjalan lancar buat saya. Enggak ada kesulitan karena sama dengan yang saya kerjakan di Persib. Sekarang saya menunggu semoga ada panggilan kedua," kata dia.

Baca juga: Persib Bandung buka akademi sepak bola di Pati Jawa Tengah
Baca juga: Robert Alberts percaya pemain Persib bisa memegang komitmen
Baca juga: Persib Bandung siapkan menu latihan mandiri yang lebih spesifik

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pemkot Bandung izinkan Persib gelar pertandingan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar