Liga Italia

Udinese curi kemenangan 3-1 pada lawatan ke markas Lazio

Udinese curi kemenangan 3-1 pada lawatan ke markas Lazio

Dokumentasi - Pemain Udinese Rodrigo de Paul (kanan) melakukan selebrasi bersama rekannya Ilija Nestorovski seusai mencetak gol ke gawang AS Roma dalam laga lanjutan Liga Italia tanpa penonton di tengah pandemi COVID-19 di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Kamis (2/7/2020). ANTARA/AFP/Andreas Solaro.

Jakarta (ANTARA) - Udinese mencuri kemenangan 3-1 pada lawatannya ke markas Lazio, pada pertandingan putaran kesembilan Liga Italia yang dimainkan di Stadion Olimpico, Roma, Minggu.

Tambahan tiga poin membawa Udinese naik empat strip ke posisi ke-12 dengan sepuluh poin, sedangkan Lazio tertahan di posisi kesembilan dengan 14 poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Peluang pertama dimiliki Lazio melalui sepakan Joaquin Correa yang masih dapat ditahan kiper Juan Musso dengan kakinya. Beberapa saat kemudian, sepakan jarak jauh Danilo Cataldi masih belum membahayakan gawang tim tamu.

Udinese kemudian memecah kebuntuan melalui peluang bersih pertama mereka pada menit ke-18. Roberto Pereyra menggiring bola ke kotak penalti dengan mengecoh Patric, dan mengoperkannya kepada Tolgay Arslan, yang sepakannya sempat terdefleksi Francesco Acerbi sebelum masuk ke gawang Lazio.

Baca juga: Gol semata wayang De Paul menangkan Udinese atas Genoa

Unggul satu gol membuat Udinese semakin bersemangat. Mereka mengancam dari sepakan salto Samir dan sundulan Fernando Forestieri.

Pada menit ke-45+3, Udinese menggandakan keunggulan melalui serangan balik. Patric dan Mohamed Fares terlambat kembali ke belakang, ketika Rodrigo De Paul mengirimkan operan akurat untuk diselesaikan Ignacio Pussetto.

Pelatih Lazio Simeone Inzaghi yang murka dengan penampilan para pemainnya melakukan tiga pergantian pemain saat pergantian babak.

Penampilan Lazio sedikit membaik. Lucas Leiva melepaskan sepakan melebar, dan sepakan Ciro Immobile juga masih dapat ditahan kiper Musso.

Baca juga: Lazio kembali ke jalur kemenangan setelah tundukkan Crotone 2-0
Baca juga: Gol Caicedo selamatkan Lazio dari kekalahan di tangan Juve


Namun justru Udinese yang mampu mengukir gol ketiganya pada menit ke-71. De Paul mengirimkan operan kepada Pereyra yang dapat diintersep Acerbi, namun bola kemudian mengarah ke Forestieri, yang memiliki waktu untuk mengontrol bola sebelum menaklukkan kiper Lazio Strakosha.

Lazio baru mampu mencetak gol hiburan pada menit ke-74. Wasit menghadiahkan penalti kepada Lazio setelah Immobile mencuri bola operan ke belakang Mato Jajalo, dan memaksa kiper Musso menjatuhkan sang penyerang. Immobile sendiri yang mengeksekusi penalti dan ia melakukannya tanpa kesalahan.

Pada pertandingan putaran kesepuluh yang akan dimainkan pada Sabtu (5/12) mendatang, Lazio akan dijamu Spezia setelah sebelumnya bermain melawan Borussia Dortmund di Liga Champions pada Rabu (2/12). Sedangkan Udinese akan menjamu Atalanta pada Minggu (6/12) depan.

Baca juga: Udinese gaet Molina dari Boca Juniors

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Italia:

Lazio (3-5-2): Thomas Strakosha, Patric (Andreas Pereira 76'), Francesco Acerbi, Stefan Radu, Manuel Lazzari, Marco Parolo (Jean-Daniel Akpa-Akpro 46'), Danilo Cataldi (Lucas Leiva 46'), Luis Alberto Felipe Caicedo 63'), Mohamed Fares (Adam Marusic 46'), Joaquin Correa, Ciro Immobile
Pelatih: Simeone Inzaghi

Udinese (3-5-2): Juan Musso, Rodrigo Becao, Bram Nuytinck, Samir, Jens Stryger Larsen, Rodrigo De Paul, Tolgay Arslan (Mato Jajalo 57'), Roberto Pereyra, Marvin Zeegelaar (Manuel Molina 57'), Ignacio Pussetto, Fernando Forestieri (Walace 80')
Pelatih: Gabriele Cioffi

Baca juga: Jadwal Liga Italia : Peluang saling geser di posisi puncak klasemen

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar