Apple akan buka toko kedua di Korea Selatan

Apple akan buka toko kedua di Korea Selatan

Dokumentasi - Logo Apple tergantung di atas pintu masuk toko Apple di 5th Avenue, Manhattan, New York, Selasa (21/7/2015). ANTARA/REUTERS/Mike Segar/am.

Jakarta (ANTARA) - Apple mengatakan akan membuka toko baru di Korea Selatan, memperluas kehadirannya di negara asal raksasa teknologi Samsung, Yonhap melaporkan, Senin.

Apple mengatakan akan segera membuka toko baru di Yeouido, Seoul Barat, yang akan menjadi toko resmi kedua perusahaan teknologi asal Amerika Serikat tersebut di negeri ginseng itu.

Terlepas dari popularitas Apple di pasar Seoul, saat ini Apple telah mengoperasikan satu toko resmi di Korea Selatan, tepatnya di Seoul Selatan.

Seri iPhone 12 terbaru dari Apple dilaporkan telah terjual sekitar 600.000 unit sejak diluncurkan akhir bulan lalu, menyamai rekor penjualan jajaran ponsel pintar terlaris di negara itu tahun ini -- seri Galaxy S20 dari Samsung.

Langkah Apple ini diharap dapat meningkatkan kehadirannya di pasar Korea Selatan yang sangat dikuasai Samsung.

Menurut analis pasar dari perusahaan riset pasar Strategy Analytics, Samsung memegang 72,3 persen pangsa pasar smartphone di Korea Selatan pada kuartal ketiga tahun ini, sementara Apple memiliki pangsa pasar 8,9 persen.

Baca juga: Apple akan pindahkan produksi iPad dan MacBook ke luar China

Baca juga: Bocoran iOS 15, iPhone SE hingga 6s Plus tak ada dalam daftar

Baca juga: Fortnite kembali ke iOS lewat GeForce NOW

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar