Sportainment

Naomi Osaka menginspirasi karakter manga

Naomi Osaka menginspirasi karakter manga

Petenis Jepang Naomi Osaka mengembalikan bola ke arah lawannya petenis Amerika Serikat Jennifer Brady pada pertandingan semifinal tunggal putri US Open di USTA Billie Jean King National Tennis Center, Flushing Meadows, New York, Jumat (11/9/2020). ANTARA FOTO/Reuters/USA TODAY Sports/Robert Deutsch/pras.

Jakarta (ANTARA) - Juara Grand Slam tiga kali asal Jepang, Naomi Osaka, telah menginspirasi karakter manga baru yang akan muncul dalam edisi majalah Nakayoshi bulan depan.

Seperti dilansir Reuters, Senin, Nakayoshi mengatakan dalam Tweet mereka bahwa manga baru yang berjudul "Unrivaled NAOMI Tenkaichi" akan dirilis di majalah mereka pada 28 Desember.

Osaka adalah penggemar manga dan anime. Ia pun tampil di media sosial untuk menyambut karakter manga yang terinspirasi oleh dirinya tersebut.

Baca juga: Koleksi pakaian pribadi Osaka menggarisbawahi kekuatan sang bintang

Mari Osaka, adik dari atlet wanita dengan bayaran tertinggi di dunia itu, membantu pembuatan karakter tersebut.

"Tumbuh dengan membaca manga serta menonton anime adalah sesuatu yang sangat mengikat saya dan saudara perempuan saya. Jadi ini sangat menarik bagi kami berdua," tulis Naomi Osaka di Twitter dengan gambar karakternya, lengkap dengan raket tenis dan rambut merah muda.

Upaya sebelumnya untuk menggambarkan Osaka, yang memiliki ibu Jepang dan ayah Haiti, sebagai karakter kartun dinilai gagal, ketika Nissin sebagai pihak sponsor memicu protes publik lantaran menggambarkan Osaka dengan kulit pucat dan rambut coklat muda.

Baca juga: Tatkala Naomi Osaka melambung jadi bintang baru tenis

Perusahaan mie instan ini lalu menghapus iklan tersebut dan meminta maaf kepada Osaka dan mengatakan mereka tidak bermaksud untuk 'menutupi' sang petenis.

Jepang secara tradisional melihat dirinya sebagai negara yang secara rasial homogen, meskipun beberapa atlet ras campuran yang sukses seperti Osaka, pelari cepat Asuka Cambridge dan pemain bisbol Yu Darvish, menentang citra tersebut.

Baca juga: Masker tujuh nama yang dikenakan Naomi Osaka
Baca juga: Naomi Osaka juarai US Open

Pewarta: Dadan Ramdani
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar