Logistik TPS Pulau Masalembu mulai dikirim menggunakan kapal

Logistik TPS Pulau Masalembu mulai dikirim menggunakan kapal

Anggota KPU Jatim Miftahur Rozaq (tiga kanan) di sela meninjau proses pengiriman logistik dan perlengkapan TPS untuk Pilkada Sumenep yang mulai diberangkatkan menggunalan kapal melalui Pelabuhan Kalianget, Senin (30/11/2020). (ANTARA/HO-Istimewa/FA)

Ada 65 kotak suara untuk 65 TPS di sana. Ada juga bilik serta perlengkapan lainnya tadi pagi
Surabaya (ANTARA) - Logistik dan perlengkapan tempat pemungutan suara (TPS) di Pulau Masalembu untuk pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Sumenep mulai dikirim menggunakan kapal, Senin pagi.

"Ada 65 kotak suara untuk 65 TPS di sana. Ada juga bilik serta perlengkapan lainnya tadi pagi," ujar anggota Komisi Pemilihan Umum Jawa Timur Miftahur Rozaq ketika dikonfirmasi dari Surabaya, Senin.

Pemberangkatan logistik pemilihan untuk Kecamatan Masalembu di kepulauan dikirim melalui Pelabuhan Kalianget menggunakan KM Dharma Kartika III dan menempuh perjalanan kurang lebih 22 jam.

Pengiriman logistik tersebut untuk kebutuhan pemilihan di empat desa, yaitu Desa Masalima, Desa Suka Jeruk, Desa Masa Kambing dan Desa Karamian.

Baca juga: KPU Kabupaten Sumenep umumkan jumlah DPS 823.543 orang

Baca juga: Dua tokoh pesantren berebut dukungan massa di Pilkada Sumenep


Ikut mengawal logistik ke Masalembu adalah Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panwascam, aparat dari Koramil dan Polsek Kecamatan Masalembu.

Distribusi logistik ke Pulau Masalembu, kata dia, dilakukan bertahap atau selama dua kali, yaitu pada Senin pagi ini dan Jumat, 4 Desember 2020.

"Ini distribusi pertama kali ke kepeulauan. Ke beberapa pulau lainnya nanti menyesuaikan jadwal pemberangkatan kapal," ucap anggota KPU Jatim Divisi Perencanaan dan Logistik tersebut.

Sementara itu, distribusi logistik ke kepulauan lainnya juga sudah terjadwal mulai Rabu, 2 desember 2020 karena menyesuaikan dengan jadwal kapal yang akan berangkat, yakni ke Pulau Kangean untuk Kecamatan Sapeken, Arjasa serta Kangayan.

"Syukurlah KPU Sumenep sudah berkoordinasi intensif dengan pihak terkait. Sejauh ini dalam pengiriman yang perlu diantisipasi adalah cuaca ekstrem dan musim hujan, serta harus menyesuaikan jadwal pemberangkatan kapal," kata Rozaq.

Pilkada Kabupaten Sumenep digelar 9 Desember 2020 dan diikuti dua pasangan calon, yakni nomor urut 1 Achmad Fauzi-Dewi Khalifah dan nomor urut 2 adalah Fattah Jasin-KH Moh Ali Fikri.

Baca juga: KPU Sumenep usulkan anggaran Pilkada 2020 Rp66 miliar

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2020

41 gugatan sengketa Pilkada gunakan dalil pelanggaran TSM

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar