Alhamdulillah kami sudah menyelesaikan seluruh tahapan penyaluran bantuan sembako dari Bapak Presiden tahun 2020 ini kepada keluarga penerima manfaat di Kota Bekasi
Bekasi (ANTARA) - Kantor Pos Indonesia Cabang Kota Bekasi, Jawa Barat sudah menyalurkan ratusan ribu paket sembako Bantuan Presiden Joko Widodo kepada keluarga penerima manfaat terdampak Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) se-Kota Bekasi.

"Alhamdulillah kami sudah menyelesaikan seluruh tahapan penyaluran bantuan sembako dari Bapak Presiden tahun 2020 ini kepada keluarga penerima manfaat di Kota Bekasi," kata Kepala Kantor Pos Indonesia Cabang Kota Bekasi Norman Fitriadi di Bekasi, Senin.

Norman mengatakan bantuan paket sembako presiden itu terbagi atas 12 tahap yang didistribusikan pihaknya sepanjang tahun ini mulai Maret hingga November 2020.

Di tahap terakhir tahun ini, kata dia, pendistribusian bantuan tersebut dilakukan Kantor Pos Indonesia Cabang Kota Bekasi sejak 18-21 November lalu.

"Total ada 100.000 paket bantuan sembako dari Presiden Jokowi sejak tahap 10 hingga terakhir (tahap 12) kemarin," katanya.

Sementara sejak penyaluran bantuan tahap pertama mulai Maret 2020 hingga tahap sembilan, pihaknya sudah menyelesaikan pendistribusian bantuan kepada total 197.180 keluarga penerima manfaat.

"Masing-masing tahap distribusi bantuan dikerjakan selama lima hari kerja," katanya.

Bantuan Presiden itu, kata Norman, berupa satu karung beras masing-masing seberat 10 kilogram serta paket bingkisan yang dibagikan secara bersamaan.

"Kalau untuk isi goodie bag kami tidak mengetahui secara detail karena posisinya tertutup segel," katanya.

Ia berharap bantuan paket sembako presiden ini dapat dimanfaatkan secara optimal oleh seluruh keluarga penerima manfaat untuk mencukupi kebutuhan logistik di tengah pandemi COVID-19.

"Semoga bisa membantu warga mencukupi kebutuhan sehari-hari. Saya juga berpesan kepada masyarakat untuk tetap menjalani aktivitas sesuai protokol kesehatan secara ketat dengan menerapkan 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak, dan  dan 3W yakni wajib iman, wajib aman, dan wajib imun untuk mencegah penyebaran COVID-19," demikian Norman Fitriadi ​​​​​​.

 

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2020