Aiu Ratna resmi jadi vokalis tetap Cokelat

Aiu Ratna resmi jadi vokalis tetap Cokelat

Grup band Cokelat (ANTARA/Ho)

Jakarta (ANTARA) - Grup band Cokelat secara resmi mengumumkan Aiu Ratna sebagai vokalis tetap setelah berkolaborasi di panggung selama lebih dari setahun.

Selama konsep kolaborasi, Aiu bahkan sudah menyumbangkan suaranya untuk lagu tunggal Cokelat yang berjudul "Anak Garuda". Lagu tersebut dirilis pada Agustus 2020 lalu.

Bagi Cokelat, bergabungnya Aiu telah menyuntikkan semangat berkarya. Mantan vokalis grup band Garasi ini juga disebut sebagai pelengkap kekuatan Cokelat yang terdiri dari Edwin Marshal Sjarif (gitar), Ernest Fardiyan Syarif (gitar), Ronny Febri Nugroho (bass) dan Axel Andaviar (drum).

"Cokelat akhirnya kembali menemukan penyanyi yang sepadan. Benar-benar sesuai dengan apa yang gue inginkan. Aiu memiliki benang merah dengan musik Cokelat dari segi karakter dan ciri khas vokal. Jadi saat bertemu dengan Aiu, gue merasa ini sebuah puzzle yang komplit," kata Edwin melalui rilis resmi yang diterima ANTARA pada Senin.

Aiu Ratna sendiri sudah memiliki jam terbang cukup tinggi di dunia panggung dan rekaman. Mulai berkarir sejak 2006 lewat film bertema musikal, "Garasi" garapan Miles Films dan bahkan sempat pula mengembara selama kurang lebih lima tahun di Negeri Sakura Jepang, demi mengasah kariernya sebagai penyanyi solo.

Kini Cokelat menjadi rumah dan keluarga baru bagi Aiu. Dia juga merasa sedang memasuki sebuah fase sekaligus semangat baru.

"Karena para personelnya sudah kenal lama, dan lagu-lagunya pun sudah sangat familiar. Jadi proses adaptasinya tidak sulit dan bahkan bisa langsung terjalin chemistry-nya," ujar Aiu.

Dengan formasi baru ini, Cokelat sedang menyiapkan sebuah lagu tunggal berikutnya yang akan dirilis dalam waktu dekat.

Cokelat sendiri telah melahirkan delapan album studio, beberapa lagunya pun menjadi hits di tanah air seperti "Karma", "Segitiga", "Pergi", "Jauh", "Luka Lama" dan "Bendera".

Tahun 2020 ini, Cokelat juga merilis lagu tunggal "Anak Garuda" yang berhasil masuk nominasi AMI Awards 2020 untuk kategori Band Rock Terbaik.


Baca juga: Axel Cokelat menyesal pernah bikin tato nama pacar

Baca juga: "Anak Garuda" dari band Cokelat untuk bangkitkan semangat Indonesia

Baca juga: Alasan Ernest gabung lagi dengan band Cokelat

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Mengenang potret Indonesia di Kilas Balik ANTARA

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar